BERBAGI

Tulang Bawang,(Ekstranews.com)- Bupati Tulangbawang Winarti, ajak masyarakat Kecamatan Rawajitu Selatan untuk memaksimalkan potensi yang ada di bidang perekonomian. Potensi dimaksud seperti yang sudah berkembang saat ini, yakni di bidang pertanian, perkebunan, industri dan peternakan.

 Ajakan bupati ini disampaikan dalam kunjungannya bersama Wakil Bupati Hendriwansyah di Kecamatan Rawajitu Selatan. Kunjungan ini  dalam rangka sebagai momentum menyambut hari lahirnya Kabupaten Tulangbawang ke-21 tahun 2018.

 Winarti dihadapan masyarakat  Kampung Medasari yang merupakan pusat Kecamatan Rawajitu Selatan,  Jumat (02/03)  memaparkan, luas wilayah kecamatan ini adalah 13.888,47 Hektar atau 4,03%, dari luas keseluruhan Kabupaten Tulangbawang. Disebutkannya Kecamatan Rawajitu Selatan yang berjarak 120 kilometer dari pusat kota Kabupaten Tulangbawang, sebagai kecamatan terluas se-kabupaten Tulangbawang.

 Sementara kampung-kampung dibawah naungan kecamatan seteampat   terdapat 9 kampung. Dari kesembilah kampung itu adalah Kampung: Bumi Ratu, Hargo Rejo, Yudha Karya Jitu, Karya Jitu Mukti, Hargo Mulyo, Wono Agung, Medasari, Gedung Karya Jitu dan Kampung Cipta Abadi.

 “Kecamatan Rawa Jitu Selatan juga memiliki potensi di bidang perekonomian berupa pertanian, perkebunan, industri dan peternakan. Ini adalah sumber keunggulan yang harus dimaksimalkan pemanfaatannya agar dampak ekonominya bisa dirasakan masyarakat Kecamatan Rawajitu Selatan,” harap bupati wanita pertama di Tulangbawang ini.

 Ia pun menekankankepada seluruh masyarakat Kecamatan Rawajitu Selatan, untuk tetap saling dukung dan selalu menggiatkan gotong royong dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang sesuai harapan dari semua lapisan masyarakat. Dikatakan bahwa untuk semakin memperlancar perekonomian di Kecamatan Rawajitu Selatan, kedepan akan direalisasikan gardu induk (GI) guna mengaliri listrik di seluruh wilayah Kecamatan Rawajitu Selatan dan termasuk  di Kecamatan Rawajitu Timur.

 Ditambahkan Winarti, pengerjaan  pembangunan GI akan segera terselesaikan. Selain dari itu, akses jalan rusak yang menghubungkan ke Kecamatan Rawajitu Selatan secara bertahap telah dalam perbaikan, sehingga dengan fasilitas jalan yang memadai maka akan memperlancar berbagai kegiatan pada masyarakat. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here