BERBAGI

Pringsewu,(Ekstranews.com)- Bupati Pringsewu meresmian kegiatan Pamsimas III Kabupaten Pringsewu tahun 2017 di Pekon Pamenang Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Pamsimas III tahun 2017 yang di resmikan meliputi 15 pekon  yakni Pekon Banyumas, Banyu urip, Giri tunggal, Sinar mulya, Nusawungu, Pamenang, Gemahripah, Panjerejo, Kedaung, Selapan, Pandan surat, Waringinsari barat, sinar baru, Sukoharjo 1 dan Margakaya.
Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Pamsimas bukan hanya untuk kita tapi untuk anak cucu kita, karena hakekatnya pembangunan sampai dengan anak cucu.
“Kaitan masalah air adalah urusan wajib, khususnya Kabupaten Pringsewu menjadi prioritas bagaimana cara warga masyarakat bisa memanfaatkan air bersih, “Katanya. (1/3).
Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat konsesen dengan air, dan nanti akan menghadiri rapat pembentukan spams air agasan untuk air minum 4 kecamatan yakni Pagelaran utara, banyumas, Sukoharjo dan Adiluwih serta Pagelaran.
” Spams Air Pagasan akan dimulai pada tahun 2018 baru akan mulai berjalan dan untuk Pamsimas bisa dikelola dengan baik, ” Ungkapnya.
Sementara itu Sekretaris Dinas PUPERA Kabupaten Pringsewu Imam S mengatakan peresmian Pamsimas III 2017 terdiri dari 15 Pekon dan Untuk tahun 2018 mendapat alokasi 21 pekon.
” Untuk pekon Pamenang sudah tersambung sebanyak 43 unit dan sesuai kesepakatan masyarakat sudah dilakukan iuran pertama dibulan februari 2018 berdasarkan jumlah pemakaian sebesar Rp 2000 per M3 ditambah abonemen Rp 2000,”Paparnya.
Acara yang dihadiri langsung Bupati Pringsewu Hi.Sujadi didampingi Asisten II  Pemkab Pringsewu Junaidi Hasyim, Sekretaris Dinas PU Pera Kabupaten Pringsewu Imam S, Kepala DPMP Malian Ayub dan 15 Kepala Pekon yang mendapatkan Pamsimas III 2017.(Sol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here