BERBAGI

Metro,(Ekstranews.com) – Ratusan penggemar burung kicau ramaikan Festival dan Pameran burung kicau Kapolres Metro Cup 2018, yang di selenggarakan oleh Kapolres Kota Metro di Lapangan Samber Park, Minggu (11/3).

 Banyaknya peserta yang mengikuti perlombaan tersebut tak hanya dari Provinsi Lampung saja. Banyak juga dari peserta dari luar daerah seperti dari Palembang, Jakarta, Banten bahkan dari Samarinda yang berantusias untuk mengikuti perlombaan tersebut.

 Tidak hanya sebagai peserta, bahkan banyak juga penggemar burung yang hadir hanya untuk melihat bahkan memberi support kepada burung-burung yang sedang ikut berlomba.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya perlombaan tersebut supaya lebih mengeratkan jalinan silahturahmi antara polri dengan komunitas pecinta burung beserta masyarakat. Dan menambah semangat akan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Setidaknya dengan diadakannya event bersama dan kepentingan bersama dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Kapolres.

Tidak hanya sebagai menjalin silahturahmi dengan masyarakat, dengan sering diadakan event-event semacam ini di yakini Umi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Artinya dapat meningkatkan penghasilan pembisnis yang berada di bidang semacam ini seperti, peternak, pengrajin sangkar dan penjual makanan dan vitamin untuk burung. Dan memberi rezeki kepada masyarakat sekitar yang sedang berlangsung event, mereka dapat berdagang di sekitar tempat acara tersebut,” jelasnya.

Diungkapkan Kapolres, diselenggarakan event tersebut adalah atas usulan dan saran dari Aspol dan Komunitas pecinta burung kicau Kota Metro kepada dirinya. Dikarenakan di Polres Metro selama ini belum pernah menyelenggarakan event semacam itu.

“Kemarin itu teman-teman dari Aspol dan beberapa anggota komunitas pecinta burung Metro datang kepada saya, untuk memberikan gambaran bagaimana di Kota Metro ini diadakan event festival dan pameran burung kicau yang di selenggarakan oleh Polres Metro,” ungkapnya.

Atas saran dan masukan dari anggota Aspol dan Komunitas pecinta burung kepada dirinya, akhirnya diterima oleh Umi bahwa akan di adakan event semacam itu di Kota Metro.

“Dan akhirnya saya terima, kenapa tidak Polres Metro mengadakan event semacam ini. Karena saya yakin, event semacam ini banyak hal positif yang dapat kita ambil dari event tersebut,” imbuhnya.

Diharapkannya event semacam ini tidak hanya sekali ini saja, namun dapat berkelanjutan kedepannya. “Saya harap event seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya,”harap Umi. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here