BERBAGI

Pringsewu,(Ekstranews.com) – Keluarga Alumi Universitas Gadjah Mada (Kagama) Provinsi Lampung melakukan bakti sosial di Kabupaten Pringsewu. Pengobatan gratis bagi 230 warga, pemeriksaan 50 ternak, dan penanaman seribu pohon.

gelar aksi bhakti sosial di Kabupaten Pringsewu melakukan pengobatan gratis kepada 230 warga, pemeriksaan 50 ternak sapi dan kerbau serta penanaman seribu bibit pohon peneduh.
Kegiatan berlangsung Minggu (25/3) dipusatkan di Lapangan Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagrlaran. Dihadiri Bupati Pringsewu H.Suajdi, Wabup H.Fauzi, Ketua Pengurus Daerah Kagama Lampung Soeradi Soedjarwo, Ketua Pengurus Cabang Kagama Pringsewu A. Fadoli, serta anggota Kagama, dan kepala OPD terkait.
Menurut Soeradi Soedjarwo, bakti sosial merupakan program Kagama Lampung yang secara bergilir di beberapa kabupaten. “Tahun 2018 dilakukan di Kabupaten Pringsewu, bertepatan dengan peringatan HUT ke-9 kabupaten ini,” terangnya.
Pelaksanaan kegiatan ini, bekerja sama dengan Kagama Cabang Pringsewu dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Termasuk dalam bakti sosial ini, senam jantung sehat lansia dan donor darah.
“Penanaman seribu bibit pohon berupa bibit pohon kantil, medang, mahoni, glodokan, ketapang kencana yang ditanam di seputar lapangan juga sepanjang jalan Pekon Gemahripah menuju Bendungan Way Ngison,” jelasnya.
Menurutnya, rangkaian kegiatan itu tidak hanya menguatkan kekeluargaan antara anggota Kagama. Melainkan juga mendukung Pemkab Pringsewu dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, hewan, dan lingkungan.
Dia menambahkan, anggota PD Kagama Provinsi Lampung sekitar 2000 orang, sedang untuk anggota PC Kagama Pringsewu sekitar 150 orang.
Sementara Ketua Penegurus Cabang Kagama Pringsewu A.Fadoli menuturkan, bakti sosial diikuti para pengurus dan anggota Kagama Lampung dan Kagama PC Pringsewu serta jajaran Pemkab Pringsewu dan pihak OPD terkait serta melibatkan elemen masyarakat setempat.
Untuk pengobatan gratis, bekerja sama dengan RSUD Pringsewu, Dinas Kesehatan Peingsewu dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Pengobatan ternak bekerja sama dengan Gamavet, Balai Veteriner Lampung, Dinas Pertanian dan Peternakan Pringsewu.
“Sedang untuk kegiatan penghijauan lingkungan bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi Lampung dan Lingkungan Hidup Pringsewu,”jelas Fadoli.
Sementara itu Bupati Sujadi didampingi Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi yang juga pembina Kagama Lampung, memberi apresiasi kepada keluarga besar Kagama Lampung yang telah berpartisipasi pada kegiatan menyambut HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu dengan kiprah nyata melakukan aksi bakti sosial.
“Atas nama pemerintah Kabupaten Pringsewu kami mengucapkan terima kasih dan semoga partisipasinya akan terus berlanjut dan berkesinambungan demi percepatan pembangunan Kabupaten Pringsewu,” harap Sujadi. (sol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here