BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com)- Kontestan Liga 3 2018, SS Lampung FC menggelar seleksi terbuka yang diikuti 136 pemain di Stadion Pahoman, Minggu 4 Maret 2018 dimulai pukul 08.00 WIB.

Seleksi terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala Elie Aiboy dan Pelatih Kiper Johanes Petrus.

Peserta seleksi berdatangan dari sepenjuru Lampung dan luar daerah seperti Solo, Bandung, Palembang dan Tangerang.

“Musim ini regulasi liga mensyaratkan pemain U-23. Seleksi terbuka digelar untuk merekrut pemain yang akan berlaga di liga dan Piala Indonesia musim ini,” terang Manajer Klub, Rizky Anugrah dalam rilisnya, Minggu 4 Maret 2018.

Dalam keterangannya, Rizky mematok target supaya skuad Gajah Beringas kembali menembus zona nasional seperti musim 2017.

“Target optimis tentu saja lolos ke ke zona nasional. Musim kemarin kita di babak 32 besar, semoga musim ini bisa memperbaiki prestasi,” demikian pengusaha startup dunia digital tersebut menerangkan.

Ketua Panitia Seleksi Aditya Pamungkas menyebutkan skuad SS Lampung yang usianya masih masuk batas regulasi masih cukup banyak.

“Ada sekitar tujuh pemain dan beberapa pemain senior masih diharapkan suporter untuk tetap memperkuat tim besutan Kaka Elie,” harap Adit.

Ketua Umum BSS Heri Setiawan mengharapkan klub besutan suporter ini masih terus memberikan harapan prestasi buat Lampung.

“SS Lampung FC itu milik suporter, milik BSS. Kita semua harus sakai sambayan untuk meningkatkan prestasi klub kita,” kata Heri.

BSS adalah suporter sepakbola dengan jumlah keanggotan terbesar di Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Anggota BSS tersebar di 24 distrik suporter yang tersebar di seluruh Lampung dan beberapa kota seperti di Jakarta, Palembang, Tangerang, Tangsel, Jogja. Ada juga anggota BSS yang berada di luar negeri,” jelas Heri.

Elie Aiboy mengharapkan seleksi terbuka dan keikutsertaan SS Lampung FC bisa meningkatkan prestasi sepakbola di Lampung.

“Liga 3 ada regulasi kelompok umur. Artinya berorientasi kepada pembinaan. Juga keikutsertaan di Piala Indonesia membuka kesempatan untuk berkompetisi dengan tim-tim dari Liga 1 dan Liga 2,” kata eks Kapten Timnas Indonesia tersebut.

Terkait target musim ini, alumnus PSSI Baretti di Liga Italia itu tetap mematok target tinggi.

“Dengan dukungan penuh suporter, masyarakat, sponsor dan pemerintah, saya optimis tim ini masih menjadi tim yang disegani hingga ke level nasional,” pungkas Elie. (trb)

2 KOMENTAR

  1. saya pelajar tahun pertama kolej vokasional kalau saya nak ambil spm untuk yang wajib saja bolehkan? disebabkan pelajar kolej vokasional tidak mempunyai spm kami yang mempunyai spmv saja susah untuk saya melanjutkan pelajaran ke peringkat seterusnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here