BERBAGI

Lampung Tengah — DPRD Kabupaten Lampung Tengah menggelar rapat paripurna laporan pertanggungjawaban bupati tahun 2017. Rapat diikuti 38 anggota dari 50 anggota Dewan, Senin, 9 April 2018.

Hadir juga Pelaksana Tugas Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Forkompinda, sekertaris daerah, staf ahli, asisten, dan para kepala satuan kerja.
Loekman dalam pembacaan nota keuangan mengatakan, pengelolaan keuangan daerah mengacu kepada ketentuan yang berlaku, dengan implementasi pengelolaan keuangan daerah.
Ia mengatakan, pendapatan daerah tahun 2017 sebesar Rp2,45 triliun lebih, dengan realisasi sebesar Rp2,37 triliun lebih, atau naik sebesar 96,77 persen dari target pendapatan daerah.
Loekman mengatakan, uang tersebut digunakan buat belanja pegawai, pembiyaan daerah,  penyelengaraan urusan desentralisasi, seperti bidang pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan umum.
Ketua DPRD Lampung tengah Achmad Junaedi Sunardi mengatakan, DPRD mengawasi kinerja pemerintahan termasuk LKPJ yang akan dibahas di pansus.
Ia juga meminta pemerintah daerah untuk tahun ini memprioritaskan pembangunan pada pendidikan berupa pencegahan anak jangan sampai putus sekolah mulai SD, SMP, dan SMA. “Prioritas lainnya program membantu warga miskin, untuk menekan angka kemiskinan di tahun 2018,” ujarnya.(advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here