BERBAGI

Tanggamus, (Ekstranews.com) – Usai mengahadiri acara Isra Mi’raj di Pekon Way Asahan Kecamatan Pematang Sawa pada Sabtu. Kapolsek Pematang Sawa Polres Tanggamus Ipda Lukman ditemani Kanit Intelkam Bribka Hartona bergegas melanjutkan perjalanan ke Pekon Martanda kecamatan setempat guna mengecek langsung kesiapan anggotanya dalam pengamanan kampanye dialogis Paslon Cabup- Cawabup nomor urut 1 Dewi Handajani-A.M. Syafii dan bertatap muka langsung dengan warga Pekon Martanda, Senin (2/4/2018).

Namun perjalanan Kapolsek Lukman untuk menuju Pekon Martanda tidak lah mudah. Pasalnya, Kapolsek dan anggotanya harus berjalan menyusuri jalan cor semen dan jalan tanah berlumpur yang bersebelahan dengan hutan TNBBS menggunakan sepeda motor.

Selama diperjalanan banyak hal yang tak luput dari perhatian Kapolsek dan anggotanya. Kapolsek menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan murid SDN 2 Kaurgading yang sedang berjalan kaki demi menempuh pendidkan.

Dalam dialog langsung dengan murid SD tersebut Kapolsek bertanya apakah kalian tidak takut berjalan ditengah hutan yang sepi seperti ini? “Kami takut pak, tapi ditempat kami belum ada sekolah jadi terpaksa jalan kaki ke sekolah yang jauh di dusun sebelah,” kata salah satu murid SDN 2 Kaurgading itu sambil mengelap keringatnya.

Tidak hanya berdialog kepada murid SD, setiba di Pekon Martanda Senin siang Kapolsek juga berdialog terhadap sekelompok anak muda berseragam SMU yang laagi bersantai dibawah pohon pinggir pantai.

Dikesempatan itu, Kapolsek menyampaikan tentang bahaya menyebarkan berita hoax karena bisa memecah belah kesatuan umat, bangsa dan negara.

“Sebagai anak muda yang mengenyam pendidikan, kalian adalah contoh bagi anak muda lainya untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan harus teliti dalam mencerna berita yang ditulis oleh status-status di media sosial lainya,” jelas Kapolsek yang langsung di aminkan oleh sekelompok siswa tersebut.

Perlu diketahui Kapolsek Pematang Sawa melibatkan tujuh personel dari Polsek Pematang Sawa untuk mengamankan acara dialogis tatapmuka Paslon nomor urut 1 di dua titik yaitu dimulai dari Pekon Karang dan Pekon Martanda, acara aman dan kondusif sampai acara selesai.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here