BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) – Institute Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mewisuda 325 mahasiswanya lulusan dari berbagai jenjang D-3, S-1 dan S-2 di Gedung Bagsaraya, Kamis (26/4/2018).

Menurut Rektor IIB Darmajaya Ir.Hi.Firmansyah Y.Alfian, M.BA, M.Sc mengungkapkan bahwa kampus ini siap mecetak lulus berdaya saing tinggi dan menjadi kampus unggulan berbasis teknologi di Lampung. Kemampuan berbasing teknologi ini juga mendukung komitmen IIB Darmajaya untuk lulusan technopreneur. Tidak hanya itu 80% dosen IIB Darmajaya sudah mendapatkan kompetensi dosen internasional dan tahun ini juga kami mendaptkan tambahan delapan dosen bergelar S-3 salah satunya Dr.Onno W Purbo ( pakar IT Internasional ).

“Sesuai dengan tag line ‘Be Bold, Be Vibrant, Bea Technopreneur dan brand image sebagai kampus Darmajaya The Best, Taqwa, Heart, Empathy, Brilliant, Energetic, dan Truswortya’ yang menjdikan IIB Darmajaya bukan hanya kampus yang unggul dari sisi keilmuan, tapi juga kampus yang sangat memperhatikan keiman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

ketua kopertis wilayah II Sumbagsel Prof. Dr. H. Slamer Widido, M.S, M.M, mengatakan IIB Darmajaya terus meningkatkan kualitas atau kualifikasi dan kompetensi dosen , mahasiswa, alumni dan sumber daya manusia. Sehingga paritisipsi positif dalam pembangunan SDM berketerampilan tinggi, Profesional, dan berbudi luruh di Indonesia pada umumnya.

“Saya memberikan apresiasi tinggi kepada kampus ini yang telah menunjukkan peningkatan kualitasnya dengan mendapat akreditasi A untuk jurusan Managemen, dan prestasi ini menjadi satu – satunya Prodi S-1 Managemen dari PTS di pulau Sumatera,” ungkapnya.

Sementar itu Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.M., yaysan ini sudah berdiri selama 23 Tahun dan berkiprah dalam mecerdaskan anak bangsa khusunya di Lampung. Menghadapi era revolusi industri ke-4, Kampus IIB Darmajaya sejak 6 tahun lalu sudah menggelorakan Teknopresneurship termaksud digital economic ataupun sharing economic serta menjadi mata kuliah wajib.

“Tidak hanya itu Mahasiswa juga diberikan kesempatan mendapatkan pengalaman global melalui program student mobility bekerjasama dengan beberapa negara di Asia maupun Eropa,” tuturnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here