BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi memuji Provinsi Lampung yang memiliki potensi besar dibidang pariwisata dan olahraga khususnya olahraga angka besi, bahkan dalam mempersiapkan Indonesia menuju Asean Games 2018, pelatnas angkat besi dipusatkan di Pringsewu, Lampung.

“Saya ingin menjadikan event olahraga menjadi spot tourim, apabila Olahraga menjadi salah satu spot tourism, maka saya yakin Indonesia tidak hanya dikenal dengan kecantikan bumi, dan keramah tamahan masyarakatnya, tetapi juga Indonesia akan semakin dikenal dengan wisata keolahragaannya,” ujarnya saat membuka kuliah umum di Universitas Malahayati Bandar Lampung, Jumat (13/4/2018).

Lanjut Imam, Lampung juga memiliki destinasi surfing terbaik nusantara yang terletak di Krui, Kabupaten Pesisir Barat Lampung. Berbagai potensi wisata itu juga harus didukung dengan baik, maka Lampung akan menjadi destinasi wisata terbaik selain Bali.

“Esok hari saya akan meresmikan surfing di Krui, saya akan terus mensupport kegiatan masyarakat, khususnya wisata keolahragaan,” ungkapnya.

Sementara, Pjs.Gubernur Lampung, Didik Suprayitno, menyampaikan ungkapan rasa terimakasih dan bangga atas kehadiran Menpora Imam Nahrawi serta telah mempercayakan Pringsewu, Lampung sebagai platnas angkat besi.

“Saya mewakili Pemprov Lampung menyampaikan selamat datang di Provinsi Lampung,” tuturnya.

Di sisi lain, Rektor Universitas Malahayati, Muhammad Kadafi menjelaskan, Menpora Imam Nahrawi adalah sosok pemimpin yang mengedepankan kerja, kerja dan kerja. Alhamdulillah Menpora dapat hadir dan memberikan kuliah umum di universitas malahayati. Semoga kesempatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa/i yang merupakan pemegang tongkat estafet generasi bangsa.

“Semoga kesempatan ini dapat membentuk mahasiswa/i yang produktif dan membanggakan untuk Indonesia, khususnya Provinsi Lampung, Karenabeliau menjadi salah satu tauladan baik untuk kita semua. Beliau adalah menteri yang dekat dengan rakyatnya,” jelasnya.

Perlu diketahu, Selain memberikan kuliah Umum Menpora juga melakukan peletakan batu pertama satdion sepak bola Universitas Malahayati serta membuka opening Dekan Cup 2018.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here