BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) – Satuan Lalulintas Polresta Bandar Lampung melakukan pengecoran jalan rusak sebagai bentuk antisipasi kecelakaan lalulintas jelang arus mudik lebaran.

Kegiatan ini diadakan di dua titik yakni di seputaran Jalan Soekarno-Hatta By Pass Km 7, Kedamaian, Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, Senin (16/4) siang.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polresta Bandar Lampung Kompol Syouzuarnanda Mega menjelaskan, kegiatan ini merupakan reaksi cepat yang dilakukan pihaknya di jalur By Pass.

Menurut dia, adanya jalan berlubang di jalur By Pass akan membahayakan pengendara jalan terlebih lagi jalur tersebut didominasi oleh kendaraan bermuatan berat.

“Sengaja kami lakukan upaya ini karena bila menunggu tindakan dari instansi terkait akan mengambil waktu karena banyak proses-proses yang dilalui,” ungkapnya didampingi Wakil Satlantas AKP Ridho Afika dan Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas (Kanit Lakalantas) Ipda Jahtera, dan Kanit Pengaturan Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali), Iptu Anis.

“Walau masih lama lagi menjelang mudik, ini kami lakukan sebagai langkah awal mendekati hari itu,” timpalnya.

Diterangkannya, Satlantas Polresta Bandar Lampung sudah terlebih dahulu melakukan diskusi terkait jalan-jalan rusak, khususnya di jalur By Pass Jalan Soekarno-Hatta.

“Hasil dari diskusi yang kami lakukan sudah kami kirim ke instansi terkait. Berupa hasil survei kami,” terangnya.

Dia juga menambahkan, bahwa lokasi yang dipilih merupakan titik – titik penting untuk dilakukan perbaikan. Di By Pass Soekarno-Hatta lanjutnya, tersebar 23 titik jalan rusak yang perlu diperbaiki.

“Dari 23 titik jalan yang rusak memang sudah dilakukan perbaikan. Perbaikan itu sudah dilakukan dari Tugu Radin Intan menuju Panjang, tapi masih ada beberapa titik yang masih perlu dilakukan tindakan cepat seperti yang kita lakukan saat ini,” pungkasnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here