BERBAGI

Jakarta,(Ekstranews.com) – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto memimpin Rapat Koordinasi Khusus Tingkat Menteri di kantornya hari ini, Jumat (18/5).

Terpantau hadir adalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Sesjen Watanas Letjen Doni Monardo,  Dirjen Lapas Kumham Sri Puguh.


Selain itu, Menteri Agama Lukman Hakim, Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Jaksa Agung Prasetyo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menkumham Yasonna Laoly, Mensos Idrus Marham, dan Kepala BIN Budi Gunawan.

“Nanti (dijelaskan) kalau sudah selesai,” kata Rudiantara setibanya dia di kantor Kemenkopolhukam. Dia pun segera memasuki ruangan.

Hingga saat ini rapat tersebut masih berlangsung, belum diketahui isi bahasan pasti dalam rapat tersebut.

Persoalan terorisme kembali mencuat pascarusuh napi teroris di Rutan Mako Brimob pada pekan lalu dan dilanjutkan rentetan teror di Surabaya, Sidoarjo, dan Riau.

Pemerintah pun mendorong DPR untuk segera mengesahkan revisi RUU Terorisme, salah satunya agar penegak hukum bisa melakukan penindakan atas terduga teroris, tak hanya memantau hingga ada bukti atau melakukan perbuatan teror.

Presiden Joko Widodo bahkan mengancam akan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) jika RUU Terorisme tak segera disahkan.

“Kalau Juni pada akhir masa sidang belum selesai saya akan keluarkan Perppu,” kata Jokowi di JIExpo, Senin (14/5). (cni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here