BERBAGI

Lampung Barat,(Ekstranews.com) – Warga Balikbukit, Lampung Barat mulai memadati Lapangan Merdeka Pasar Liwa untuk menyaksikan kampanye Arinal – Nunik bersama Via Vallen Minggu, 12 Mei 2018.

Warga Batuketulis, Lampung Barat Heri (26) mengatakan belum puas dengan kepemimpinan gubernur sebelumnya. “Masih kurang (puas),” ungkapnya

Petani kopi ini senang dengan program Arinal Djunaidi – Chusnunia yang fokus dalam pertanian.

“Kalau yang lain tidak tahu. Yang jelas kalau nomor tiga sudah tahu untuk petani dan berbeda dengan yang lain pembangunan jalan, gedung sekolah. Inikan berbeda. Yang pasti kalau nomor tiga ini sudah tahu. Inshaallah kalau untuk sekarang ini kita senang dengan program petani,” ujarnya.

Pria yang belasan tahun menjadi petani kopi ini berharap program Arinal – Nunik biasa pasangan ini disapa diwujudkan. “Inginnya diwujudkan benar-benar,” tuturnya.

Heri mengungkapkan agar Lampung dapat lebih baik lagi dengan Arinal – Nunik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. “Harapannya lebih baik lagi tentunya,” terangnya.

Dia menjelaskan bahwa pembangunan jalan juga diteruskan.

“Ya jalan terus masalah pertanian. Kalau masalah pupuk agak lumayan. Benih-benihnya kurang. Jalan-jalan sebenarnya sudah dibangun tapi belum selesai,” imbuhnya.

Bapak dua anak ini juga mengakui kalau selama ini petani kopi belum sejahtera. “Masih belum juga. Sebenarnya masih minim juga (sejahtera),” ucapnya.

Warga Balikbukit, Boma (39) meminta agar pembangunan jalan dapat diprioritaskan. “Kalau semua orang inginnya berubah (gubernurnya, ed). Mungkin dengan yang ini bisa lebih baik lagi. Yang jelas masalah infrastruktur jalan. Belum optimal lah yang jelas,” tuturnya.

Menurutnya, semua program calon (gubernur dan wakil gubernur) yang ada bagus. “Jalan tadi yang utama. Kalau semua program kan bagus, menjalani kita yang belum tahu. Dari bidang apa aja bagus. Kita kan belum tahu kedepannya. Yang utama itu jalan dululah,” ujar Heri yang berprofesi sebagai sopir angkot.

Perlu diketahui calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan calon wakil gubernur Lampung Chusnunia memiliki sembilan program utama.

Pertama yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here