BERBAGI

Lampung Utara, (Radarpembaruan) – Guna mengatisipasi pungutan liar (pungli) di jalanan dengan mengunakan cap pengamanan terhadap sopir mobil truk, Kapolres Lampung Utara AKB Eka Mulyana turun ke jalan.

Bersama dengan personil Sat Lantas, Kapolres melakukan operasi penghapusan cap pengamanan yang tertera di bodi belakang bak mobil truk.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, mengatakan bahwa operasi ini digelar menindaklanjuti arahan Presiden.

Karena masih banyaknya pungli terhadap sopir truk yang melintas di Jalan Lintas Sumatera berkedok jasa pengawalan dan pengamanan oleh preman.

Mereka menempelkan tulisan, stiker dan logo serta cap pengaman jalan raya pada kendaraan.

Ditambah lagi mengupayakan kegiatan ini dilakukan sosialisasi untuk meminimalisir praktik pungutan liar dan tindak kejahatan jalan raya.

Terutama kepada pihak pengemudi kendaraan di wilayah Lampung Utara guna memberikan rasa aman kepada para pengguna jalan.

“Tidak ada lagi preman yang mengatasnamakan LSM atau rumah makan lainnnya di Lampung Utara yang melakukan pungli, kalau masih ada akan kami tindak tegas,” ujar Kapolres, Jumat (11/5)

Dalam operasi yang di lakukan di Tugu Payan Mas Kotabumi terdapat belasan unit kendaraan truk yang terjaring.

“Kebanyakan kendaraan tersebut memakai tulisan, stiker dan logo serta cap pengaman jalan raya dari GAULA, SP3, SKM, DLT, KRM, RTS dan HRD,” kata Kapolres AKBP Eka Mulyana, di dampingi oleh Kasat Lantas AKP Suprapto. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here