BERBAGI

Tanggamus, (Ekstranews.com) – Polres Tanggamus telah membentuk tim khusus, “Black Dolphins”, yang ditugaskan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang datangnya bulan puasa.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Aditya Kurniawan, SH. SIK. mengatakan dibentuknya tim khusus sebagai respon terhadap analisa dan evaluasi situasi Kamtibmas menjelang datangnya bulan puasa.

“Kami sudah bentuk tim khusus beranggotakan 33 personil gabungan dari semua satuan yang diberi nama, “Black Dolphins”. Tugas mereka adalah mengatasi kejahatan jalanan, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, serta penyalahgunaan narkoba dan miras,” kata Kompol Aditya Kurniawan, Jumat (4/5/2018) malam.

Ia mengaku, sebenarnya selama ini Polres Tanggamus sudah berupaya untuk menekan berbagai tindak kejahatan yang terjadi, namun menjelang datangnya bulan puasa akan lebih ditingkatkan lagi.

Kegiatan yang dilakukan adalah merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, mulai dari patroli ke lokasi-lokasi rawan, razia-razia tempat/kendaraan yang diduga terlibat tindak kriminalitas, bahkan sampai dengan penindakan secara cepat pengungkapan kasus-kasus yang terjadi.

“Kami harapkan menjelang datangnya bulan puasa, tidak ada tindak kriminal yang menonjol, sehingga masyarakat tidak resah dan bisa mempersiapkan diri untuk ibadah puasa dengan khusyuk,” tandasnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here