BERBAGI

Lampung Tengah,(ekstranews.com) – Bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) BSI mengalami kecelakaan tunggal dan terperosok ke dalam semak-semak di ruas Jalinteng Sumatera, Gunungsugih, Kamis (17/5).

Kecelakaan terjadi diduga karena sang sopir Wawa Kartiwa (35) warga Padalarang, Jawa Barat mengalami serangan jantung.

Saat terjadi kecelakaan bus BSI dengan nomor polisi D 7572 AK sedang melaju dari arah Bandar Lampung menuju ke utara (Lampung Utara). Kemudian, tiba-tiba bus tujuan Palembang itu melaju pelan dan hilang kendali, sekitar pukul 04.50 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamteng, Ajun Komisaris Adit Priyanto menjelaskan, Wawa Kartiwa menjadi satu-satunya korban meninggal akibat lakalantas tunggal itu. Sementara penumpang lainnya selamat.

“Hasil pemeriksaan medis diduga sopir (korban) mengalami serangan jantung. Korban sudah dibawa ke rumah sakit (Demang Sepulau Raya), dan sudah dibawa ke rumah duka (Jawa Barat),” ujar Adit Priyanto.

Adit melanjutkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, sesaat sebelum terperosok, bus melaju dengan kecepatan sedang. Setelah itu tiba-tiba bus melaju pelan dan langsung melaju ke arah semak semak kemudian terperosok.

“Tidak ada korban (luka dan jiwa) lainnya. Kalau penumpang kita tidak tahu jumlah pastinya, karena sudah dilanjutkan perjalanan dengan bus lain,” lanjut Adit Priyanto.

Pengamatan di lokasi, bus tampak masih berada di lokasi kejadian. Tidak ada terlihat kerusakan pada bus berwarna putih tersebut. Kedalaman semak-semak dari badan jalan lebih kurang satu meter.

Selain itu, kondisi jalan diketahui tampak basah karena hujan. Namun, kondisi jalan lurus dan terdapat sedikit tanjakan.

Penumpang Berteriak Minta Tolong

Sejumlah warga yang melihat kejadian mengatakan, sesaat setelah mobil terperosok terlihat sejumlah orang berkeluaran dari dalam bus. Selain itu, terdengar juga teriakan minta tolong.

“Kalau jumlah pastinya (penumpang) tidak tahu. Suasana juga masih gelap pada saat itu. Tapi terlihat penumpang berhamburan naik ke atas jalan dan menjauh dari bus,” kata Akmal, warga setempat yang melihat kejadian.

Akmal juga menjelaskan, pada saat kejadian suasana arus lalu lintas tampak lengang, dan penerangan jalan tampak baik. Bus lanjutnya terlihat oleng beberapa meter sebelum akhirnya terperosok.

“Kejadiannya cepat sekali, mobil tahu-tahu oleng dan banting setir ke kiri jalan, lalu masuk ke dalam jurang yang tidak dalam. Informasinya sopir bus terkena serangan jantung dan meninggal,” bebernya.(trb)

1 KOMENTAR

  1. I often visit your blog and have noticed that you
    don’t update it often. More frequent updates will give your website higher rank
    & authority in google. I know that writing posts
    takes a lot of time, but you can always help yourself with
    miftolo’s tools which will shorten the time of creating an article to a couple of seconds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here