BERBAGI

Pesawaran,(Ekstranews.com) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan wakil Bupati Pesawaran, Eriawan (DERMAWAN) dan jajaran kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD)  melakukan Safari Ramadhan perdana di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pidada.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan tujuan dari acara ini untuk selain bersilahturahmi juga memberikan santunan di Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, kepada ratusan anak yatim piatu dan kaum Duafa serta memberikan bantuan perlengkapan masjid, berupa dana hibah senilai Rp 5 juta ke pada masjid yang di jadikan lokasi Safari Ramadhan.
“Safari Ramadhan ini dalam rangka bersilahturahmin dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat disini. Kemudian memberikan bantuan hanya sekedar meringankan kebutuhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa khususnya, agar antara pemkab dan masyarakat semakin dekat di setiap desa maupun kecamatan yang ada di Kabupaten berjulukan Bumi Andan Jejama,” jelas Dendi, Sabtu malam, (19/05).
Dalam acara Safari Ramadhan tersebut selain memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan bantuan kepada masjid juga diberikan bantuan secara simbolis bantuan bedah rumah sehat layak huni senilai Rp16 juta kepada para penerima manfaat.
“Bantuan dan santunan yang diberikan tersebut kerja sama antara Pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran dengan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS)  Kabupaten Pesawaran,  semoga semua bantuan ini bermanfaat bagi penerima manfaatnya,” ujarnya.
Selain memberikan berbagai bantuan dalam safari ramadhan di Kecamatan Punduh Pidada bupati dan wakil juga melakukan pembagian KTP Elektronik kepada warga, yang sebelumnya telah melakukan perekaman oleh Disdukcapil dengan sistem jemput bola oleh petugas disdukcapil sebelum acara Safari Ramadgan dilaksanakan.
“Pembangian KTP-E ini merupakan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pembuatan KTP-E dengan sistem jemput bola dari Disdukcapil agar masyarakat lebih mudah mengurus KTP-E tidak harus ke Pemda Pesawaran,” bebernya. (hr/is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here