BERBAGI

Lampung Selatan,(Ekstranews.com) – Dalam waktu dekat Dinas Perhubungan Lampung Selatan akan memeriksa bus angkutan penumpang  di terminal penjemputan pelabuhan Bakauheni. Pemeriksaan kondisi kendaraan angkutan penumpang ini menjadi bagian pengujian untuk angkutan Lebaran 2018.

“Jadwalnya sudah turun dari Dinas Perhubungan Provinsi. Mungkin dalam waktu dekat kita sudah akan melakukan pemeriksaan,” kata Kasi Sarana Dinas Perhubungan Lampung Selatan, Deni Irawan kepada Tribun Lampung, Jumat (18/5).

Dirinya mengatakan, dinas perhubungan kabupaten hanya membantu dinas perhubungan provinsi. Ini karena kewenangan untuk  pemeriksaan bus angkutan penumpang ada di provinsi.

Untuk tahun ini, lanjut Deni, pihaknya memiliki target sekitar 40 bus yang dapat diperiksa kelayakannya untuk angkutan Lebaran. Pemeriksaan sendiri, kata dia, meliputi surat KIR, kondisi kemudi kendaraan, ban dan kondisi mesin, wiper (kipas kaca), alat keselamatan, lampu-lampu dan beberapa elemen lainnya.

“Bagi kendaraan bus yang lolos dari pemeriksaan akan dipasang stiker sebagai angkutan Lebaran. Sedangkan untuk bus yang tidak lolos nantinya akan dilaporkan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Lampung,” terang dirinya. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here