BERBAGI

Sport,(Ekstranews.com) – Pertandingan Barcelona vs Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (6/5), bisa menjadi laga El Clasico paling adem sepanjang sejarah.

El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid biasanya selalu menampilkan permainan keras. Atmosfer panas selalu terjadi setiap El Clasico terjadi baik di Camp Nou atau di Stadion Santiago Bernabeu.

El Clasico akhir pekan ini mungkin akan jadi pertandingan yang berbeda. Pertemuan Barcelona vs Real Madrid bisa menjadi El Clasico paling adem dalam sejarah Liga Spanyol. Ada beberapa alasan yang bisa membuat laga Barcelona vs Madrid akhir pekan ini akan berjalan dengan lebih santai.

El Clasico di Camp Nou akhir pekan ini berpeluang tidak sepanas sebelumnya.

Dari sisi Barcelona, laga El Clasico melawan Madrid sudah tidak memiliki pengaruh di klasemen Liga Spanyol. Blaugrana sudah memastikan gelar Liga Spanyol pekan lalu ketika mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2.

Sudah tidak ada yang dipertaruhkan Barcelona saat menjamu Madrid, hanya gengsi memenangi El Clasico. Namun gengsi di El Clasico kali ini sangat berisiko bagi sejumlah pemain Barcelona, terutama mereka yang akan bermain di Piala Dunia 2018.

Pemain-pemain Barcelona seperti Lionel Messi, Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Gerard Pique pasti akan berpikir dua kali untuk mengeluarkan 100 persen kemampuan melawan Madrid demi menghindari cedera jelang tampil di Rusia.

Selain gengsi, satu-satunya alasan Barcelona ingin mengalahkan Madrid di El Clasico kali ini adalah memberi kado perpisahan spesial bagi Andres Iniesta yang akan meninggalkan Camp Nou akhir musim ini. Laga akhir pekan ini akan menjadi El Clasico terakhir Iniesta bersama Barcelona.

Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid di El Clasico pertama musim ini.

Meski begitu pelatih Barcelona Ernesto Valverde tetap berpeluang menurunkan pemain pelapis di El Clasico. Valverde berpeluang menurunkan pemain seperti Andre Gomes, kiper Jasper Cillessen, Paco Alcacer, hingga Yerry Mina saat melawan Madrid.

Madrid menjadi klub yang paling berambisi meraih kemenangan di El Clasico kali ini. Pasalnya, Los Blancos masih memburu Atletico Madrid di posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol. Madrid masih tertinggal empat poin dari Atletico.

Setidaknya ada dua alasan Madrid tidak akan terlalu ngotot meraih kemenangan di El Clasico melawan Barcelona. Pertama, para pemain Madrid juga berpikir menghindari cedera jelang Piala Dunia 2018. Kedua, Madrid masih akan menghadapi Liverpool pada final Liga Champions di Kiev pada 26 Mei mendatang.

Barcelona sudah memastikan gelar Liga Spanyol musim ini.

Liga Champions merupakan satu-satunya gelar yang masih bisa direbut Madrid musim ini. Pelatih Zinedine Zidane tentunya tidak ingin sejumlah pemain kunci El Real mengalami cedera jelang menghadapi laga penting melawan Liverpool.

Siapapun pemain yang akan dimainkan Valverde dan Zidane pada El Clasico kali ini, Barcelona vs Madrid di Camp Nou tetap menjanjikan pertandingan yang menarik. Meski pemain pelapis yang akan diturunkan kedua pelatih, El Clasico di Camp Nou tetap bisa berlangsung dengan tensi tinggi. (ptr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here