BERBAGI

Ekstranews.com – Sebelum tewas dalam bentrokan di Mako Brimob, sosok Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto sempat mengatakan suatu hal kepada tetangganya.

Kata-kata yang dilontarkan Yudi itu bahkan membuat tetangganya, Hasanah (40) merasa heran.

Ketika itu, Yudi sempat mengatakan bahwa dirinya ingin menitipkan Istrinya, Lutfi Hidayah yang tengah hamil tua dan tiga anaknya.

“Jadi seminggu yang lalu almarhum bilang titip istri ya, karena kan sebentar lagi mau lahiran, terus saya nanya emang mau ke mana, katanya mau pulang kampung, tapi sambil bercanda, hanya kan sebelumnya belum pernah berkata seperti itu,” ungkapnya, Rabu (9/5/2018).

Selain itu, lanjutnya, Yudi pun rupanya sempat memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya. Hal tersebut disampaikannya kepada Istrinya.

“Katanya almarhum mau sekolah lagi, tapi istrinya tidak setuju, mungkin karena takut tidak ada yang menemani saat lahiran,” tuturnya.

Hasanah pun mengatakan bahwa, sosok Iptu Anumerta Yudi Rospuji Siswanto dikenal sosok yang baik dan ramah di mata tetangga.

Tak jarang Yudi bercengkrama dengan para tetangga saat tengah berada di kediamannya di Perumahan Bukit Waringin Blok K4 nomor 3 Kelurahan Sukma Jaya, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, Yudi bahkan dikenal sosok yang religius.

Yudi diketahui kerap mengajar ngaji anak remaja di sekitar rumahnya saat memiliki waktu luang.

“Suka ngajar ngaji anak-anak SMA, kadang di rumahnya kadang di rumah anak yang diajar ngaji, kalau lagi ada di rumah aja,” ucapnya.

Sebagai informasi, Iptu Anumera Yudi Yospuji Siswanto tewas dalam kerusuhan yang terjadi Mako Brimod Klapa Dua, Depok.

Berdasarkan hasil indetifikasi Rumah Sakit Polri, Iptu Ros meninggal akibat sejumlah luka tusuk di beberapa bagian tubuhnya.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di kampung halamannya di Bumi Ayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here