BERBAGI

Pesawaran,(Ekstranews.com) – Menjelang Bulan Ramadhan 1439 Hijriyah, Personel Gabungan Polres Pesawaran bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab setempat, menggelar razia Premanisme, Razia Pungli dan Razia Miras di Wilayah Hukum Polsek Gedongtataan Polres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, dalam kegiatan ini 31  personel gabungan, yang terdiri dari Personel Polres Pesawaran dan Polsek Gedongtataan sejumlah 17 Orang dan Personel Sat Pol PP Pemda Kabupaten Pesawaran sejumlah 14 orang.
“Mengingat kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, kami mengambil sikap dengan merazia warung warung yang menjual minuman ber alkohol kemudian tindakan premanisme, pungli yang berada di wilayah hukum Polsek Gedongtataan,” jelasnya, melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu malam, (16/5).
Dirinya juga menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras jenis Sampoerna dan 1 ember ukuran besar minuman keras tradisional jenis tuak dan 2 buah jerigen yang digunakan untuk menampungnya.
“Dan untuk para pedagang kita hanya memberikan pengarahan dan pemahaman saja dan barang bukti yang berhasil kita sita selanjutnya kita bawa ke mapolres,” paparnya.
Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang meminta sumbangan di pinggir jalan raya untuk pembangunan masjid untuk tidak melaksanakan kegiatan tersebut.
“Kita juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang meminta sumbangan di pinggir jalan raya untuk pembangunan masjid Al Mutakim Dusun Suka Negeri Desa Bernung Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, serta pembangunan masjid Al Hidayah Dusun Sinar Negeri Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedongtataan, untuk tidak melaksanakan kegiatan tersebut lagi,” timpalnya.(hr/is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here