BERBAGI
Jakarta,– Komplotan pencurian kendaraan motor dari Lampung Timur, digulung aparat Polres Jakarta Timur. Sembilan orang ditangkap, tiga di antaranya penadah, satu orang tewas setelah ditembak petugas karena mencoba melarikan diri.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra menjelaskan, Jumat (25/5/2018), komplotan itu biasa beraksi di wilayah Kramat Jati, Cipayung, Ciracas, dan Makassar.

“Mereka spesialis kelompok pencurian kendaraan bermotor. Hasil pemeriksaan mereka berasal dari Lampung Timur. Hasil curian dibawa ke pengepul barang curian ini di Karawang dan Lampung,” kata Yoyon.

Yoyon mengatakan, petugas juga mengamankan antara lain, enam unit sepeda motor, tiga senjata api rakitan jenis revolver, 10 butir peluru kaliber 9 mm, lima kunci motor palsu, lima handphone milik pelaku, enam mata anak kunci leher T, dan dua gagang kunci leher T.

Modus pelaku, katanya, menggunakan kunci T dan mengambil sepeda motor di depan rumah kontrakan, di parkiran, atau saat pemiliknya sedang belanja. (aja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here