BERBAGI

Tulang Bawang,(Ekstranews.com) – Menekan angka stabilitas harga sembilan bahan pokok, dipasaran Dalam bulan suci Ramadhon ini sehingga dilakukan pemantauan harga oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (USPIKA)  yang bekerja sama dengan jajaran Mapolsek Tumi jajar dan Koramil 412-05/TBU. Beberapa waktu lalu.

Sembilan bahan poko tersebut yaitu, gula, tepung, telor, daging, minyak goreng, bawang merah, Kedelai, Beras dan jagung.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh
Kapolsek TBU Iptu Aladin Effendi SH, Danramil 412-05/TBU kapten inf Gus Amirul Amin, Camat Tumijajar  Rasidi SE, sekretaris camat Erwansyah sayhroni dan Lurah Daya murni Surya Jaya Rades SSTP.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Aladin Effendi kapolsek tumijajar meminta, kepada seluruh pedagang pasar agar tidak menaikkan harga sembilan bahan pokok serta melakukan penimbunan barang.

“Kami minta khususnya untuk bahan makanan agar meninjau tanggal  kadaluarsa, apa bila ditemukan bahan makanan yang telah kadaluarsa agar segera menarik dari peredaran dan tidak dijual belikan karena dapat membahayakan konsumen,”kata Aladin. Rabu 16/5 lalu.

Dia menegaskan, Apabila ditemukan pedagang yang nakal dan tetap menjual barang yang sudah kadaluarsa maka ijinnya akan dicabut,

“Kamu berharap kepada pedagang agar terus menstabilkan bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyrakat dan jangan menjualkan barang-barang yang sudah kadaluarsa yang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,”harapnya.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here