BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, meminta masyarakat yang hendak mudik ke kampung halam pada libur labaran mendatang untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua (R2).

Menurutnya, para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua bahaya dan ini masi menjadi kendala terbesar kita (Pemerintah). Saya mengimbau agar para pemudik pulang lebih awal saat libur lebaran nanti.

“Saya dengan segala kerendahan hati, kalau bisa mudik menggunakan jasa angkutan umum saja. Seperti bus atau kereta api. Mereka yang mau mudik ini biasanya H-2 (dua hari sebelum lebaran). Nah ini kita anjurkan kalau bisa lebih awal, satu minggu sebelumnya,” ujarnya, di Gedung Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Senin (14/05/2018).

Mengenai persiapan secara teknis khusus di Provinsi Lampung, kata Menhub Budi, pemerintah pusat akan membuat cluster (bagian jalur kendaraan) untuk mempersiapkan mudik lebaran. Hal ini dilakukan agar para pemudik yang hendak menuju ke Lampung atau lewat bisa merasa aman dan nyaman. Ada sekitar 2,3 juta pemudik yang akan menuju atau melewati Provinsi Lampung. Diantaranya ada 300 ribu kendaraan roda empat dan 180 ribu kendaraan roda dua.

“Oleh karenanya saya meminta kepada seluruh masyarakat Lampung agar mempersiapkan diri. Ini kan bisa menjadi rezeki sekaligus berikanlah keramahan bagi pemudik yang sebagian melewati Lampung,” ungkapnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here