BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung mendesak pemerintah pusat dan DPR RI agar segera diselesaikannya Undang-Undang Anti Terorisme.

Hal tersebut disampaikan KH. Khairuddin Tahmid, Ketua MUI Provinsi Lampung, dalam pernyataan sikap MUI Lampung terhadap terjadinya peristiwa aksi teror dan pemboman di beberapa lokasi yang terjadi di Indonesia, Kamis, 17 Mei 2018.

“Ya negara perlu hadir dan bertindak tegas terhadap setiap tindakan radikalisme dan terorisme. Makanya UU tersebut harus segera diselesaikan,” ungkapnya.

Pihaknya mengecam dan mengutuk keras segala tindakan terorisme, apapun motif dan latar belakangnya, apalagi mengatasnamakan agama.

Karena itu sangat mengganggu kerukunan antar ummat beragama serta mengganggu stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Menodai rasa kemanusiaan dan bertentangan dengan ajaran agama Islam dan ajaran agama apapun (hanya oknumnya yang memiliki pemahaman salah dan keliru dalam menafsirkan makna jihad,” paparnya. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here