BERBAGI

Tulang Bawang,(Ekstranews.com)- Polsek Gunung Agung Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menangkap tiga pemuda pelaku curanmor  yang terjadi di Tiyuh Mekar Jaya.

Ketiga tersangka yang kesemuanya merupakan warga Mekar Jaya Kecamatan Gunung Agung itu adalah Rudi Haryono (22),  Muhamad Nur Cahyo (18), dan Andra Setiawan (23).

Kapolsek Gunung Agung AKP Sobari mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, ketiga tersangka ditangkap dirumah masing-masing, Rabu (16/05) malam sekitar pukul 19.30 Wib.

“Penangkapan ketiga tersangka menindaklanjuti laporan dari korban atas nama Adi Riyanto (29), warga Tiyuh Tunas Jaya,” terang Sobari, Kamis (17/05).

Laporan korban tertuang dalam LP Nomor : LP / 10 / I / 2018 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Gunter, tanggal 16 Januari 2018.

Dalam laporannya, korban mengaku mengalami kerugian sepeda motor Honda Mega Pro warna hitam BE 5620 QC.

Kejadian yang dialami korban, terjadi pada Senin (15/1) sekitar pukul 03.00 wib.

Saat itu korban memarkirkan sepeda motornya di rumah Sutrisno yang berada di Tiyuh Mekar Jaya.

Lalu korban bersama dengan rekannya berangkat menuju ke Lapangan Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba untuk mengikuti pengajian akbar.

Alangkah terkejutnya korban saat pulang dari acara tersebut melihat sepeda motor miliknya sudah tidak berada di tempat parkir.

“Atas kejadian itu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek esok harinya Selasa (16/01),” papar Sobari.

Berbekal laporan dari korban, polisi lalu melakukan penyelidikan untuk melacak pelaku dan keberadaannya.

Polisi akhirnya berhasil menangkap  tiga pelaku dan barang bukti ditempat berbeda pada Rabu (16/5) malam.

“Ada tiga tersangka, ditangkap di rumah masing-masing tanpa perlawanan. Anggota kami juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban,” terang AKP Sobari.

Saat ini ketiga tersangka sudah dilakukan penahanan di Mapolsek Gunung Agung.

Guna mempertanggung jawabkan perbuataannya, para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 2 KUHP tentang pencurian, diancam dengan pidana penjara paling lama 9 tahun. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here