BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) – Pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN di Panlok 27 Lampung diikuti oleh dua peserta disabilitas yakni A Rizqi Al Faaiziin dari MAS Riyadlus Shalihin Lampung Utara.

Rizqi ini seharusnya menjalani tes di gedung F

ruang 206 blok 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila yang naik dilantai dua. Namun karena keterbatasan dari panitia memindahkan ke lantai dasar ruangan 101 di gedung yang sama.

Untuk beraktifitas Rizqi ini hanya menggunakan kursi roda yang selalu ditemani oleh Samsul Hisom ayahanda Rizqi. Kepada Tribun Lampung, Selasa (8/5) Rizqi mengalami kelumpuhan sejak kecil.

“Aku lumpuh sejak kecil karena sakit, dan hari ini aku tes lagi untuk SBMPTN yang kedua kalinya. Aku optimistis bisa diterima di kampus negeri,” katanya

Jadi pilihan tahun ini pilihan pertama di Universitas Brawijaya jurusan sistem informasi dan teknik komputer, dan pilihan ketiga memilih dikampus Itera jurusan sains atmosfer dan keplanetan.

Sementara itu untuk Yudita Herlambang melakukan tes di ruang 25 SMA YP Unila yang berasal dari SMAN 1 Liwa. Yudita mempunyai tangan kiri dan selalu menggunkan tangan palsu. Sedangkan anggota badan lainnya peserta dari Liwa ini normal.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here