BERBAGI

Metro,(Ekstranews.com) – Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno melakukan Safari Ramadhan 1439 H/2018, ke Kota Metro, Selasa (22/5/2018), dengan didampingi Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis dan sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Lampung.

Pada kesempatan itu, Pjs. Gubernur dan rombongan menyambangi Rumah Dinas Walikota Metro, A. Pairin.
“Alhamdulillah, setiap bulan suci Ramadhan, Pemprov Lampung beserta Tim Safari Ramadhan melakukan kunjungan ke setiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung. Safari Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang. Pada hari ini, Kota Metro menjadi tujuan kunjungan pertama Tim Safari Ramadhan Pemprov Lampung,” ujar Didik.
Didik mengatakan ada tiga hikmah dalam menjalankan ibadah puasa, yakni Puasa sebagai Shahrul Barokah atau bulan yang penuh dengan barokah, lalu Puasa Ramadhan sebagai Shahrul Maghfiroh, atau bulan yang penuh dengan ampunan serta Puasa Ramadhan sebagai Iquminanar, yakni bulan pembebasan dari siksa neraka.
“Tiga keutamaan bulan suci Ramadhan tersebut, hendaknya kita jadikan sebagai motivasi serta dorongan untuk dapat melaksanakan ibadah puasa ramadhan dengan cara meningkatkan ibadah yang lainnya,” katanya.
Melalui puasa Ramadhan ini pula, Didik berharap jalinan silahturahmi ditingkatkan. Juga kerukunan serta kebersamaan sekaligus kepedulian antar sesama umat muslim sebagai perwujudan Ukhuwah Islamiah terus dilakukan.
Didik juga mengajak Unsur TNI/ Polri, SKPD terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dalam pencegahan aksi teror dan radikalisme di Provinsi Lampung.
“Masih hangat dalam ingatan kita beberapa aksi teror terjadi di berbagai daerah di Tanah Air. Seperti Mako Brimob Depok, tiga Gereja di Surabaya, dan Mapolda Riau serta di Provinsi Lampung beberapa waktu yang Ialu digegerkan penemuan yang disangka bom di salah satu pusat perbelanjaan hingga penggerebekan terduga teroris di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.
Didik menilai hal tersebut merupakan aksi kekerasan dan terorisme yang tidak masuk akal dan tidak bisa kita terima.
“Kejadian tersebut tentunya menumbuhkan kesadaran kita semua untuk tetap waspada dan mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak akan teljadi lagi di Provinsi Lampung. Mari kita bangkit bersama melawan terorisme karena terorisme merupakan musuh kita bersama,” katanya.
Pada akhir sambutannya, Didik mengharapkan kepada Aparatur Sipilm Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Metro dapat bekerja secara profesional dan Bulan Puasa tidak menjadikan kinerja menurun.
“Bulan Ramadhan kiranya menjadi momentum untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Begitu pula, kepada seluruh masyarakat Kota Metro saya mengharapkan untuk senantiasa meningkatkan kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kekompakan antar seluruh warga masyarakat Kota Metro untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.
Sementara itu, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada Pjs. Gubernur Lampung beserta jajaran Pemprov Lampung.
 “Terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung. Semoga ini membawa barokah bagi Kota Metro untuk pemperat jalinan silaturahmi dan ukhuwah islamiah,” katanya.
Pada acara tersebut, Pemprov Lampung memberikan bantuan sembako untuk 100 Kaum Duafa. Sebelum memasuki azan magrib, dilakukan tausiah atau ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Mirza Fahlevi. (Humas Prov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here