BERBAGI

Pesawaran,(Ekstranews.com) – Pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran menginstruksikan kepada satuan Polisi pamong praja agar menjaga pintu gerbang masuk pemerintah daerah maupun kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama 24 jam.

Menurutnya, aksi terorisme ini sudah tidak pandang dimana tempat dalam melakukan peledakan bom untuk bisa menghancurkan baik dikalangan anggota kepolisian maupun masyarakat maka pemerintah dari sedini mungkin untuk melakukan mengantisifasi, dan ia juga meminta kepada seluruh stake holder terkait untuk bisa meningkatkan keamanan.
“Mulai saat ini saya minta dengan Satpol PP untuk meningkatkan pengamanan di sekitar kantor Pemerintahan yang ada di Kabupaten Pesawaran, khususnya mampu melakukan penjagaan selama 24 jam di komplek perkantoran Pemkab Pesawaran,” ungkapnya Senin (14/5).
Diakuinya, untuk peningkatan keamanan wilayah komplek perkantoran pemda. Pol PP dipinta harus menjaga dipintu masuk pemda dan pintu masuk kantor-kantor OPD.
“Untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror, saya juga akan perintahkan kepada Satpol PP untuk meningkatkan penjagaan khususnya di depan pintu masuk komplek Pemkab Pesawaran untuk diperketat, dan pintu masuk kantor-kantor” ujarnya.
Selain menekankan keamanan di area pemda dan setiap kantor OPD. Ia juga meminta terhadap masyarakat agar bisa mengawasi orang yang tidak dikenal yang masuk diwilayah atau lingkungan masing-masing.
“Kepada jajaran Pemerintahan desa dan masyarakat untuk bisa mengawasi orang tidak dikenal yang masuk ke wilayah kita, jika mengetahui kegiatan yang mencurigakan, masyarakat bisa langsung melaporkan ke polisi,”kata dia.
Sementara itu Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten Pesawaran Effendi mengatakan, dalam teror bom terhadap teroris saat ini memang butuh penjagaan yang ketat baik dipemerintahan maupun selurus masyarakat kususnya kabupaten pesawaran. Bahkan ia akan terus menambahkan personil dalam kewaspadaan teror bom.
“Sesuai instruksi pak Sekda, saya akan tingkatkan jumlah personil pada tiap objek vital, terutama kantor OPD dan pintu masuk Komplek Pemda Pesawaran untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.  (hr/is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here