BERBAGI

Sport,(Ekstranews.com) – Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, memprediksi pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tidak akan bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2018.

Sempat berhasil naik podium di seri pertama MotoGP 2018 di Qatar, Rossi mengalami kesulitan di tiga seri berikutnya. The Doctor terakhir hanya mampu finis kelima pada balapan MotoGP Spanyol, Minggu (6/5).

Hingga jelang seri kelima di MotoGP Prancis, Rossi masih kesulitan dengan sepeda motor M1 2018 yang tidak kompetitif. Kondisi itu diyakini Schwantz akan membuat Rossi kesulitan merebut gelar juara dunia MotoGP 2018.

“Jika Anda bisa menang balapan maka seharusnya Anda punya peluang merebut gelar juara dunia MotoGP. Rossi mungkin bisa menang seri balapan, tapi tidak gelar juara dunia,” ujar Schwantz dikutip dari Corse Di Moto.

Schwantz mengatakan Rossi membutuhkan konsistensi untuk bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2018. Kali terakhir pebalap 39 tahun itu meraih kemenangan di MotoGP pada 25 Juni 2017 ketika juara di MotoGP Belanda.
“Jika Anda memenangi balapan dan menunjukkan konsistensi, maka Anda bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. Marc Marquez kini sulit ditahan. Dia merebut poin meski terkena penalti,” ucap Schwantz.

“[Andrea] Dovizioso dan Ducati juga tidak konsisten. Marquez adalah pebalap yang harus dikalahkan, tapi Rossi bisa meraih kemenangan jika pebalap lainnya melakukan kesalahan,” sambung juara dunia 500cc 1993 itu.

Schwantz sendiri menganggap tidak ada pebalap lain yang bisa menahan laju Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018.

“Mungkin rival terbesar Marquez adalah dirinya sendiri. Dovizioso tidak mampu tampil konsisten. Dia menang di balapan pertama, tapi gagal meraih posisi lima besar di Austin dan Argentina,” ujar Schwantz.

Rossi akan melanjutkan usaha mengakhiri pacelik kemenangan di Sirkuit Le Mans, 20 Mei mendatang.(cni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here