BERBAGI

Lampung Tengah,(ekstranews.com) – Penggunaan pupuk organik yang digagas Komite Ekonomi dan Industri (KEIN), adalah bagian dari program peningkatan penghasilan petani.

Ketua KEIN Soetrisno Bachir, saat melakukan panen raya di Kampung Rengas, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, Selasa (1/5/2018), menjelaskan, untuk itu pihaknya telah membuat Road Map pelaksanaannya.

“KEIN membuat Road Map kesejahteraan petani di Indonesia tidak hanya di Lampung. Ini juga menjadi bagian dari upaya peningkatan perekenomian di atas tujuh persen yang dicanangkan pemerintah pusat yaitu sektor agrobisnis,” terang Soetrisno Bachir.

Soetrisno Bachir menambahkan, upaya KEIN bersama organisasi Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Muhammadiyah dan MUI, melalui panen padi organik juga bertujuan memberdayakan perekonomian petani dan mencanangkan pola hidup sehat.

“Beras merupakan makanan pokok bangsa Indonesia. Dengan pupuk organik kita Care dengan kesehatan, karena dengan padi menggunakan pupuk organik, konsumsi karbohidrat kita lebih rendah dari padi yang dihasilkan dari pupuk kimia,” ujarnya.

Lahan padi dengan pupuk organik di Kampung Rengas yang dikelola dengan pengurus Organisasi Muhammadiyah dengan luas 30 hektare persegi. Namun begitu, jumlah itu akan ditingkatkan menjadi 50 hektare persegi tahun depan.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here