BERBAGI

Mesuji, (ekstranews.com) – Tak ingin kecolongan, Bupati Mesuji Khamami turun langsung mengecek calon penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Ini untuk memastikan penyaluran  bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tersebut benar-benar tepat sasaran.

Satu per satu, calon penerima bantuan BSPS diwawancarai langsung oleh Khamami.

Dimulai dari Kecamatan Way Serdang. Sebanyak 226 calon penerima bantuan BSPS di wilayah itu diwawancarai satu per satu oleh Bupati Khamami bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mesuji.

Pengecekan berlangsung di Balai Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Sabtu, 5 Mei 2018.

Mereka terdiri atas 70 warga Desa Panca Warna, 60 warga Desa Labuhan Batin, 56 warga Desa Kebun Dalam, dan 40 warga Desa Gedung Sri Mulyo.

Khamami mengatakan, dengan melakukan verifikasi secara langsung, dapat diketahui bagaimana kesiapan dan kondisi sesungguhnya calon penerima bantuan.

“Ini sebagai pertimbangan layak atau tidak orang tersebut mendapat bantuan sesuai yang disyaratkan. Jangan sampai ada manipulasi data,” kata Khamami, Minggu, 6 Mei 2018.

Khamami mengatakan, sesuai yang disyaratkan, bantuan BSPS ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang masih berumah papan dan sudah siap bahan material.

Jika memenuhi standar sesuai yang disyaratkan, nantinya setiap kepala keluarga (KK) yang akan mendapat bantuan BSPS diberikan uang sebesar Rp 15 juta.

“Salurkan hak mereka secara utuh. Jangan ada potongan serupiah pun. Silakan SMS saya jika ada yang melakukan potongan. Orang miskin saudara kita, orang kaya teman kita,” ucapnya.

Bupati Khamami rencananya melanjutkan verifikasi serupa di Kecamatan Mesuji Timur dan Rawajitu Utara.

Pada tahun anggaran 2018 ini, Kabupaten Mesuji akan menyalurkan bantuan BSPS kepada 440 KK. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here