BERBAGI

Jakarta,(Ekstranews.com) – Kota Jakarta, Bandung, dan Surabaya secara serentak akan menggelar kampanye ‘Mengggiring Bola’ akhir pekan ini untuk menyambut Piala Dunia 2018.

Kampanye tersebut akan diselenggarakan pada Minggu (13/5) pukul 06.30 WIB sampai selesai. Rute Jakarta akan dimulai di depan FX Sudirman sampai Bundaran HI. Rute Bandung akan dilaksanakan di Bank Mega Dago ke Taman Cikapayang dan berakhir kembali di Bank Mega Dago. Sementara rute Surabaya akan bergulir di Jalan Raya Darmo Surabaya.

Selain itu, Transmedia juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menggelar kegiatan bertajuk Piala Dunia 2018 pada dua hari sebelum kampanye tersebut.

Kegiatan Turnamen Kampung Bola Piala Dunia 2018 akan dibuka Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, di Lapangan Sunburst BSD City pada Jumat (11/5) pukul 15.30 WIB. Keesokan harinya (12/5), berlangsung kegiatan Menggiring Bola Piala Dunia dan Juggling Komunitas Bola serta Final Turnamen Kampung Bola Piala Dunia 2018 di waktu dan tempat yang sama.

Transmedia juga menggelar lomba menghias kampung berhadiah total Rp500 juta mulai April dan berlangsung hingga 15 Juli 2018. Dalam lomba ini, Transmedia mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk menghias tembok, gang, gapura, pos kamling (keamanan keliling) atau sudut-sudut kampung lainnya dengan pernak-pernik khas Piala Dunia.

Transmedia menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2018. Seluruh laga Piala Dunia 2018 nantinya bisa dinikmati melalui Trans TV, Trans 7, dan Transvision.

Trans TV dan Trans 7 berstatus sebagai Licensed Broadcaster Television Piala Dunia 2018. Sementara Transvision berstatus sebagai Licensed Satellite Television untuk Piala Dunia 2018.

Selain siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018, Transmedia juga menyajikan program-program terkait Piala Dunia 2018 yang akan memanjakan penggemar sepak bola di Indonesia.
Sebanyak 32 negara akan memperebutkan trofi Piala Dunia yang diraih timnas Jerman pada 2014 lalu di Brasil. Total akan ada 64 pertandingan yang akan digelar di Piala Dunia 2018. Ke-64 pertandingan itu akan digelar di 12 stadion yang tersebar di 11 kota berbeda di Rusia. (cni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here