BERBAGI

Metro,(Ekstranews.com) – Tim sepak bola Persikomet menaklukkan Timnas PSSI legendaris dengan skort 3-1 pada pertandingan ekshibisi di Lapangan Tejosari, Metro Timur, Minggu (13/5).

Tim nasional yang diperkuat  Ponaryo Astaman (Sriwijaya PC), Nur Alim, Gendut Djoni (Persikota), Surya Lesmana, Aria Indarto (Persija) serta Kurniawan (PS Pekanbaru) harus mengakui kemenangan Persikomet.

Pada laga persahabatan itu, Manager PSSI Legendari Ibnu menuturkan kedatangan tim nasional ke Kota Metro untuk mendukung Persikomet menuju Devisi 2 (Liga 2).  Dan menyukseskan Asian Game serta memberi pengalaman. “Timnas ini akan dikirim kedaerah-daearah, disamping memasyarakatkan olahraga juga turut  menyukseskan Asia Game 2018,”tuturnya.

Pertandingan di Stadion Tejosari mendapat antusias masyarakat Lampung. Ternyata para penontonnya, juga datang dari luar Lampung untuk menyaksikan laga tersebut.

Tim persikomet yang diarsiteki kaptennya Owen berhasil menembus benteng timnas yang dijaga ketat Kaptennya Nur Alim. Melalui umpan lambung pemain gelandang Persikomet Bisri disantap Beni Riyanto  dimenit ke -6 berhasil membobol kiper Timnas yang dijaga ketat Fery Erlambang 1-0.

Berselang beberapa menit kemudian Beni Riyanto kembali merangsek melewati pemain tengah Timnas yang dikawal Kurnia memamfaatkan umpan menyosor Owen menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-18. Hingga turun minum skor tetap bertahan.

Kick off babak kedua Timnas yang dimotori Nur Alim meningkatkan serangan ke Persikomet dan berhasil  menjebol gawang Persikomet menjadi 2-1. Namun gol tambahan terjadi lagi melalui gelandang kanan Persikomet Bisri dengan menmabah skor 3-1. Hingga pluit berakhir skor bertahan.

Pertandingan peshabatan tersebut dibuka oleh Sekdakot A.Nasir serta Ketua DPRD Anna Morinda. Konteks pertandingan perdamaian juga diwarnai dengan sosialisasi anti narkoba bekerjasama Pemkot dengan BNN. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here