BERBAGI

Pesawaran,(Ekstranews.com) – Sebanyak 15 operator website dari  12 desa di Kabupaten Pesawaran mengikuti pelatihan  website desa yang diselenggarakan oleh Transcorp Solutions bekerja sama dengan Dinas Kominfo Pesawaran.

Acara yang digelar di Kantor Dinas Kominfo tersebut berlangsung mulai tanggal 7 sampai 9 mei 2018.
Materi yang diberikan meliputi pembuatan website berbasis wordpress, tatacara pengelolaan konten dan penulisan berita di website desa.
Kepala Dinas Kominfo Pesawaran Ahmad Syafe’i menyampaikan apresiasi kepada para kepala desa yang sudah mengikutsertakan operator websitenya dalam kegiatan pelatihan ini. Dinas Kominfo, menurutnya, akan selalu berupaya melakukan terobosan dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Pesawaran.
“Meskipun ada berbagai kendala namun Wujud terobosan yang dilakukan adalah dengan membangun kerjasama dengan pihak ke-3,” ungkapnya Senin (7/5).
Ahmad Syafe’i berharap para peserta mampu memahami kebijakan umum pengelolaan website pemerintahan desa, pembuatan domain desa, dasar hukum terkait, serta informasi dasar tentang domain desa.id.
“Saya berharap semua peserta mampu dan dapat memahami tentang pengelolaan Website yang di selenggarakan oleh Transcorp Solutions bekerja sama dengan Dinas Kominfo Pesawaran ini,” jelasnya.  (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here