BERBAGI

Metro,(Ekstranews.com) – Walikota Metro Achmad Pairin akan menindak tegas PNS yang kedapatan mangkir pasca libur cuti bersama lebaran. Ia mengaku akan menyidak PNS pasca lebaran mendatang.

Hal itu ditegaskannya usai menggelar rakoor bersama Kejaksaan Negeri, di Aula Pemkot Metro, Senin (14/5).

“Saya tidak segan-segan dan akan tegas menindak sesuai aturan yang berlaku bagi pegawai yang kedapatan tidak masuk kantor setelah lebaran ini,”tegas Pairin. Diakuinya PNS sudah diberikan cuti bersama selama sepekan pada lebaran. “Jadi liburnya jangan terlalu lama, karena keenakan lebaran,”tambahnya.

Selain itu ia juga meminta unit kerja SKPD yang berkaitan dengan fungsi pelayanan untuk tidak terkendala selama puasa, begitu juga lebaran.

“Silahkan masing-masing dinas maupun instansi mengaturnya agar pelayanan tetap buka melayani masyarakat,”ucapnya.  Seperti, rumah sakit, puskesmas, pemadam kebakaran, Pol PP, Perhubungan.  “Itu harus tetap berjalan sebagaimana mestinya tidak boleh berhenti,”tuturnya.

Untuk PNS selama romadhon mengalami perubahan waktu kerja, berdasarkan acuan Menpan RB, yakni: mulai masuk pukul 08.00—15.00. Sementara pada Jumat masuk pukul 08.00—15.30. Sedangkan untuk apel ditiadakan. Untuk cuti lebaran,  PNS diberikan libur selama sepekan dari tanggal 11—20 Juni. PNS diberikan waktu libur cuti bersama selama satu minggu.

“Jadi jika melanggar dari ketentuan libur tersebut, maka akan diberikan sanksi tegas,”ucap walikota. Mereka akan dikenakan sanksi indisipliner sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here