BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Bincang Seru ! Peluang Kerja dan Studi ke Luar Negeri, pada Selasa (22/5/2018). Bertempat di Aula Pascasarjana IIB Darmajaya, kegiatan ini terbuka bagi siswa SMA/SMK, guru, mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat umum.

Mengusung tema Challenge The World With Confidence, Bincang Seru akan dilakukan bersama Perwakilan dari Taipei Economics and Trade Office (TETO), British Council, Imus Institute of Science and Technology Philippines, dan Kantor Urusan Hubungan Internasional (KUHI) IIB Darmajaya.

Pendaftaran dibuka sampai 17 Mei 2018 dengan biaya pendafataran hanya Rp.20 ribu. Memperoleh fasilitias yakni sertifikat, seminar Kit, dan doorprizes menarik. Pendaftaran dapat melalui contact person 082138925181 (Dwiyan), 081271888707 (Reli) atau email int.office@darmajaya.ac.id.

Kepala KUHI IIB Darmajaya, Rahmalia Syahputri mengatakan, bincang seru Peluang Kerja dan Studi ke Luar Negeri diselenggarakan sebagai salah satu komitmen IIB Darmajaya meningkatkan kualitas dalam proses pembelajaran untuk menghasilkan masyarakat yang unggul.

“Dalam kegiatan tersebut akan dibahas tentang peluang studi ke luar negeri dan tips meraih program beasiswa ke luar negeri. Selain itu, bagaimana meraih peluang kerja di luar negeri sebagai tenaga kerja yang professional, hal ini mengantisipasi ketatnya persaingan dunia kerja,” terangnya dalam pesan elektronik yang diterima Portallampung.co, Selasa (15/5/2018).

Rahmalia juga menuturkan, di era global saat ini, peluang untuk bekerja di luar negeri juga terbuka lebar. Pihaknya ingin meyakinkan masyarakat khususnya generasi muda bahwa mereka harus percaya diri untuk mampu bersaing secara global. “Di bincang seru ini narasumber yang berkompeten akan memberikan tips bagaimana dapat berkompetisi di Asia dan Eropa,” ungkapnya.

Menanggapi kegiatan ini, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc mendukung dan berharap kegiatan tersebut dapat menjadikan Lampung sebagai lumbung tenaga kerja yang siap untuk menguasai pasar nasional dan internasional.

Ia mengungkapkan, IIB Darmajaya secara rutin setiap tahun selalu mengirimkan mahasiswa ke luar negeri melalui berbagai program internasional dengan menyediakan beasiswa yang beragam.

“Hal ini memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan mahasiswa dari berbagai strata untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dengan biaya terjangkau,” jelasnya. (plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here