BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) – Direktur eksekutif Rakata Institute Eko Kuswanto menyakatan kesiapan mereka melakukan hitung cepat Pilgub dan Pilkada dua kabupaten di Lampung.

“Mumpung belum sibuk, data masih nol persen kita foto dulu,” kata Eko di Hotel Emersia, Bandar Lampung.

Sementara itu, setelah melakukan pencoblosan dan berkeliling dibeberapa TPS Calon Gubenur Lampung nomor urut 2 Herman HN berencana akan berada di rumah dan memanjatkan doa.

“Ya doa-doa, biasa, saya anak istri sudah terbiasa melakukan doa-doa juga,” ungkapnya, Rabu 27 Juni 2018.

Saat ditanya doa yang akan dibacakan, Herman mengaku membaca ayat-ayat suci Alquran.

“Biasa kami baca-baca ayat alquran ini agar kita diberi keselamatan semua masyarakat seprovisnis lanpung agar aman dan tentram,” ucapnya.

Herman pun optimis jika pemilukada ini ia berhasil menang dan menjadi gubenur.

“Saya optimis menang, nadzar saya kalau saya menang, saya akan bangun jalan se Lampung ini, dan berobat gratis, pendidikan gratis,” serunya.

Terkait adanya kemungkinan kecurangan, Herman meminta masyarakat Lampung untuk sadar.

“Cari pemimpin yang baik, santun sesuai dengan anturan UU jangan money politik jangan memaksa orang, ini kan sangat memalukan jadi pemimpin kayak gitu,” ujarnya.

Memasuki TPS 07 Sumur Batu, Bandar Lampung calon gubernur petahana M. Ridho Ficardo bersama istri langsung mmenyalurkan hak pilihnya sekitar pukul 11.00 WIB. Puluhan awak media sudah menunggu dari pagi hari.

Di dalam TPS Ridho dan Yustin memperlihatkan surat suara yang akan mereka coblos petugas KPPS pun dengan sigap melayani diantara puluhan awak media yang masuk dalam arena TPS.

Tidak banyak warga yang menyalurkan hak pilihnya saat Ridho mencoblos.

Ridho pun melayani permintaan warga untuk foto-foto selfie. Selesai mencoblos, Ridho dan Yustin juga sempat berpoto selfie bersama awak media.

Ridho dan Yustin sekitar 40 menit di TPS ini. Dari kedatangan sekitar pukul 11.00 WIB, Ridho dan Yustin menyalurkan hak pilihnya di dalam TPS sekitar 10 menit.

Selebihnya mereka menyapa warga, wawancara dengan awak media, dan berpose bersama. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here