BERBAGI

Tulang Bawang,(Ekstranews.com) – Sejumlah elemen masyarakat Tulangbawang menyatakan komitmennya untuk mengawasi pelaksanaan Pilgub Lampung pada Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

Komunitas Independent Klasik Lampung (Ikal) menyatakan kesiapannya mengawasi pesta demokrasi di Sai Bumi Ruwai Jurai.

Menurut Ketua Ikal Doni, komunitas ini telah terbentuk di Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji dengan jumlah anggota 387 orang.

“Kami tersebar di Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji siap turut serta mengawasi Pilgub Lampung 2018 agar tercipta Pilgub Lampung yang bersih, jujur, dan adil, serta tidak ada praktik politik uang,” terang Doni saat kopdar dengan anggota Ikal di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Sabtu, 23 Juni 2018 malam.

Pihaknya juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Panwas, Gakkumdu, dan media dalam memberikan informasi jika menemukan indikasi pelanggaran dalam pilgub, khususnya praktik politik uang.

Hal sama dikatakan Komunitas Peduli Sosial Kabupaten Tulangbawang. Sekretaris Komunitas Peduli Sosial Sigit mengatakan, pesta demokrasi ini wajib diawasi oleh seluruh komponen masyarakat Lampung.

“Untuk itu, Komunitas Peduli Sosial Kabupaten Tulangbawang wajib turut serta mengawasi pelaksanaan Pilgub Lampung guna terciptanya pilgub yang bersih, tanpa ada kecurangan. Kami siap bekerja sama dengan Panwas, Gakkumdu, LSM, dan media untuk mengawasi Pilgub Lampung,” ujarnya, Minggu, 24 Juni 2018.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here