BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) – Sebagai pilar keempat demokrasi, media seperti Tribunlampung.co.id ikut mengawal pelaksanaan pilkada, khususnya saat memasuki masa tenang.

KPU dan Bawaslu Lampung pun mengapresiasi Tribun yang tidak menerima dan menerbitkan iklan dalam bentuk apa pun terkait pilkada serentak, selama masa tenang.

LIputan berita di masa tenang pun tidak menyangkut kegiatan kandidat dan tim suksesnya. Karena konten seperti itu bisa ditafsirkan sebagai kampanye terselubung.

Hasil survei yang dilakukan pihak mana pun tidak lagi dipublikasikan. Karena penyampaian hasil survei di masa tenang sama saja kampanye terselubung untuk memengaruhi pemilih.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono menilai, media harus ikut mengawal demokrasi, terlebih memasuki masa tenang pilkada serentak saat ini.

“Ini contoh yang baik. Kami mengimbau media di Lampung ikut melakukan hal serupa,” kata Nanang, Minggu, 24 Juni 2018.

Apresiasi juga diberikan Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriah. “Kami mengapresiasi Tribun. Teman-teman media ikut terlibat langsung dalam proses demokrasi. Mari bersama-sama kita awasi pelaksanaan pilkada agar berjalan kondusif dan berintegritas,” ujar Khoir.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here