BERBAGI

Jakarta,(Ekstranews.com) –  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta akan menyediakan ‘reading corner’ atau pojok baca di sejumlah lokasi selama berlangsungnya penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Selama Asian Games, kami akan menyediakan sejumlah lokasi pojok baca yang dapat dinikmati oleh para atlet dan tim Asian Games maupun masyarakat umum,” kata Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta Jeje Nurjaman di Jakarta, seperti yang dikutip dari Antara pada Senin (30/7).

Dijelaskan Jeje pojok baca tersebut akan disediakan di beberapa lokasi, antara lain di Wisma Atlet di Kemayoran, di seluruh arena pertandingan Asian Games, JIExpo Kemayoran, serta di lobi atau lounge hotel-hotel.

“Secara keseluruhan, terdapat 20 pojok baca yang kami sediakan dan tersebar di sejumlah titik. Dengan demikian, masyarakat dapat menikmati fasilitas tersebut,” ujar Jeje.

Jeje menuturkan pengadaan koleksi buku untuk pojok baca tersebut telah dikoordinasikan dengan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

Terdapat sekitar 400 hingga 500 eksemplar buku dan majalah yang disediakan di setiap pojok baca.

“Selain ratusan eksemplar jenis buku, kami juga menyediakan televisi yang akan menampilkan informasi mengenai Kota Jakarta. Kami berharap keberadaan pojok baca ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Jeje.

Jeje mengatakan sejumlah konten buku yang disediakan di setiap pojok baca tersebut, di antaranya bertema olahraga, pariwisata di Kota Jakarta, serta sejarah Kota Jakarta.

Selain itu juga ada sejumlah booklet dalam Bahasa Inggris.

“Pojok baca ini kami sediakan dalam rangka menyemarakkan perhelatan Asian Games di Jakarta. Kami berharap para atlet, tim, pengunjung dan seluruh masyarakat akan memiliki informasi dan pemahaman yang lebih luas mengenai Kota Jakarta,” pungkas Jeje.(cnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here