BERBAGI

Sport,(Ekstranews.com) – Kepindahan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo semakin mendekati kenyataan setelah agen sang penyerang, Jorge Mendes, angkat bicara mengenai rumor itu.

Sebelumnya, isu Cristiano Ronaldo ke Juventus mencuat dalam tiga hari terakhir. Belakangan pemain berjuluk CR7 itu disebut-sebut sudah menjalani tes medis di Munich, Jerman.

Isu Ronaldo telah menjalani tes medis bersama La Vecchia Signora disampaikan mantan Direktur Teknik Juventus Luciano Moggi. Moggi yang pernah mendatangkan banyak bintang ke Juventus itu bahkan mengatakan Ronaldo sudah menada kontrak dengan mantan klubnya tersebut.

“Jika kepindahan Ronaldo terjadi, itu akan menjadi sebuah babak dan tantangan baru dalam kariernya yang brilian,” kata Mendes seperti yang dikutip dari situs berita asal Spanyol, Record, pada Jumat (6/7).
Menanggapi hal tersebut, komentar Mendes seakan menyiratkan Ronaldo tak lama lagi akan mengungkapkan klub yang ia bela selanjutnya.

“Jika Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid, dia akan tetap berterima kasih selamanya kepada klub, presiden, dan semua staf tanpa terkecuali, serta para penggemarnya di seluruh dunia.”

Sementara itu dilansir dari situs Football Espana pada Rabu (4/7), Si Nyonya Tua menawar harga Ronaldo €30 juta atau sekitar Rp491 miliar.

Nilai tersebut dianggap tidak cukup pantas dan Los Blancos ingin Juve meminang Ronaldo dengan harga 88 minimal juta poundsterling atau kurang lebih Rp1,6 triliun.

Dengan merekrut Ronaldo, Juve diharapkan bisa mengakhiri puasa gelar juara Liga Champions pada musim depan. Sejauh ini Juventus baru dua kali juara Liga Champions yakni pada 1984/1985 dan 1995/1996.

Dalam tiga musim terakhir, Juventus sudah dua kali mencapai babak final Liga Champions pada 2014/2015 dan 2016/2017. Musim lalu, Juve gugur di babak perempat final usai kalah agregat 3-4 dari Madrid.

Ronaldo bergabung dengan Madrid pada musim 2009/2010. Kala itu dia memecahkan rekor transfer termahal sepanjang masa yakni £80 juta atau berkisar Rp1,4 miliar.(cnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here