BERBAGI

Lampung Selatan,(Ekstranews.com) – Jajaran Satnarkoba Polres Lampung Selatan bersama dengan KSKP Bakauheni berhasil menggagalkan upaya pengiriman paket narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 58 kilogram.

Rencananya hasil tangkapan ini akan diekspose langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana Jumat (13/7) siang,  di Mapolres Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan penggagalan upaya pengiriman paket narkoba jenis sabu-sabu ini dilakukan pada Rabu (11/7) kemarin di sea port interdiction pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 12.00 wib.

Pertama, kata dia, polisi menggagalkan upaya pengiriman paket narkoba jenis sabu-sabu yang dibawa oleh 2 orang kurir dengan menggunakan mobil Toyota Kijang Innova. Dari hasil pemeriksaan ditemukan 4 tas ransel berisikan paket narkoba jenis sabu-sabu yang setelah dihitung berjumlah 48 kilogram.

“Kita mengamankan 2 kurir pembawa paket sabu-sabu ini. Paket sabu-sabu ini dibawa dari Medan. Dan diduga masuk ke Indonesia melalui jalur tikus dari luar negeri,” kata dia kepada tribun, jumat (13/7).

Kemudian pada sekitar pukul 15.00 wib pada hari yang sama, lanjut mantan Kapolres Pesawaran ini, pihaknya kembali menggagalkan upaya pengiriman paket narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 10 kilogram.

Paket sabu-sabu ini diangkut dengan menggunakan mobil Toyota Kijang Innova. Paket sabu-sabu ini disimpang di ban serap kendaraan. Polisi juga mengamankan 1 kurir pembawa paket sabu-sabu tersebut. P

“Hanya selang 3 jam, kita kembali menggagalkan upaya pengiriman paket narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 10 kilogram. Hingga total paket sabu-sabu yang berhasil kita gagalkan pada hari yang sama sebanyak 58 kilogram,” kata AKBP M. Syarhan.

Tangkapan ini menjadi terbesar dilingkungan Polres Lampung Selatan selama ini. Tangkapan terbesar lainnya yang pernah dilakukan oleh jajaran Polres Lampung Selatan di sea port interdiction pelabuhan Bakauheni sebanyak 40 kilogram narkoba jenis sabu-sabu.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here