BERBAGI

Pringsewu,(Ekstranews.com) – Dandim 0424 Tanggamus Letkol ARH Anang Hasto Utomo meminta setiap sekolah memberikan materi terkait Pancasila.

Terutama dalam masa orientasi sekolah (MOS). Oleh karena itu, Anang mengharapkan ada kader guru yang bisa memberikan materi pancasila dan bela negara tersebut.

Sebab, kata dia, kalau hanya mengandalkan bintara pembina desa (babinsa) jumlahnya tidak memenuhi. Tidak hanya untuk, SD, SLTP dan SMA, menurut dia, materi tersebut juga diberikan ke Pondok Pesantren.

Menurut dia, pemberian materi Pancasila kalau tidak dimulai, tidak akan ada karakter yang dibuat kepada peserta didik. Karakter ini, kata dia penting sekali untuk membentengi generasi dari idiologi yang diwaspadai. Yakni idiologi kiri maupun kanan.

“Membentengi dengan idiologi Pancasila,” katanya dalam rapat koordinasi bulanan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Selasa (10/7) di Aula Pemkab Pringsewu.

Atas harapan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta kepada Disdikbud Pringsewu supaya menindaklanjutinya. Agar siswa di Pringsewu mempunyai karakter dan idiologi pancasila.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here