BERBAGI

Sport,(Ekstranews.com) –  Sama seperti Piala Dunia yang berlangsung di Rusia, Piala AFF U-19 2018 juga sudah memasuki babak semifinal. Empat negara terbaik memastikan tempat di semifinal. Mereka ialah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Thailand, Malaysia dan Myanmar.

Babak semifinal akan digelar Kamis 12 Juli 2018 mulai pukul 15.30 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pertandingan itu akan mempertemukan kampiun Grup A, Thailand dengan runner-up Grup B, Myanmar.

Thailand jelas bertekad meraih hasil positif yang mereka tunjukkan di fase grup. Saat itu, Sarakum Matee dan kawan-kawan menyudahi lima pertandingan dengan kemenangan. Sementara itu pada malam harinya atau mulai pukul 19.00 WIB, Timnas Indonesia U-19 yang berstatus sebagai runner-up Grup A ditantang juara Grup B, Malaysia.

Pada laga nanti, skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– mendapatkan tenaga tambahan. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berpotensi menurunkan pemain yang baru saja menandatangani kontrak dengan klub Polandia, Lechia Gdansk, yakni Egy Maulana Vikri.

Egy absen membela Timnas Indonesia U-19 di fase grup karena harus menjalani tes pramusim dan menyelesaikan detail kontrak bersama klubnya tersebut. Karena itu diharapkan, kehadiran Egy dapat menambah daya gedor Timnas Indonesia U-19 yang sebenarnya sudah tajam selama tampil di fase grup.

Selain kemenangan dibutuhkan untuk lolos ke partai puncak, hasil positif wajib digenggam untuk mengobati luka yang pernah diberikan Malaysia U-19 kepada skuad Garuda Nusantara. Pada Kualifikasi Piala Asia U-19 yang berlangsung pada November 2017, Timnas Indonesia U-19 tidak disangka-disangka dihancurkan Malaysia dengan skor 1-4.

Berikut jadwal semifinal Piala AFF U-19 2018:

Thailand vs Myanmar (Kamis, 12 Juli 2018 mulai pukul 15.30 WIB)

Malaysia vs Indonesia (Kamis, 12 Juli 2018 mulai pukul 19.00 WIB)

(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here