BERBAGI

Sport,(Ekstranews.com) –  Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan melanjutkan kiprah mereka di ajang Piala AFF U-16 2018 yang berlangsung di Sidoarjo dan Gresik. Pada Selasa 31 Juli 2018 mulai pukul 19.00 malam WIB, Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16– akan menghadapi Myanmar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baik Indonesia dan Myanmar dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan nanti. Bagaimana tidak, baik Indonesia dan Myanmar sama-sama meraih kemenangan di laga perdana.

Timnas Indonesia U-16 yang tampil di kandang sendiri menghancurkan Filipina 8-0. Sementara itu, Myanmar susah payah mengalahkan kekuatan baru di sepakbola kelompok umur Asia Tenggara, Timor Leste, dengan skor 3-2.

Di Piala AFF U-16 2017 edisi tahun lalu, Myanmar dan Indonesia juga berada dalam grup yang sama. Saat itu, skor sama kuat 2-2. Sempat unggul terlebih dulu, Indonesia kemudian tertinggal 1-2 dari negara yang memiliki ibu kota Yangon tersebut.

Beruntung, Indonesia memiliki Miftakhul Pradika yang membuat skor sama kuat 2-2 saat itu. Di edisi tahun lalu, baik Indonesia dan Myanmar gagal melaju ke semifinal karena kalah bersaing dari Australia dan Thailand.

Jelas, hasil tahun lalu tak ingin diulangi mereka, terkhusus Indonesia yang dalam ambisi tinggi. Setelah hancur lebur di Piala AFF U-16 2017, tim asuhan Fakhri Husaini bangkit dengan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 dan menjadi kampiun Jenesys Cup di Jepang.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here