BERBAGI

Sport,(Ekstranews.com) –  Duel Timnas Prancis lawan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018bakal jadi panggung duel Hugo Lloris lawan Thibaut Courtois. Dari performa mereka di Liga Inggris, Lloris terbilang imbang dengan Courtois.

Lloris datang ke Liga Inggris dan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2012, sedangkan Courtois baru benar-benar mendapatkan posisi penjaga gawang utama Chelsea pada tahun 2014.

Bila menilik perbandingan antara kedua kiper sejak 2014, Lloris dan Courtois punya kemampuan yang setara.
Dikutip dari Opta, Lloris tampil dalam 142 pertandingan, sedangkan Courtois bermain dalam 126 laga. Dalam durasi tersebut, Lloris tercatat melakukan rata-rata 2,5 penyelamatan per laga, unggul tipis dari Courtois yang melakukan rataan 2,3 penyelamatan per laga.

Lloris sendiri mendapatkan catatan 51 clean sheet dalam periode tersebut, unggul tiga clean sheet atas Courtois. Namun melihat banyaknya jumlah laga kedua kiper, Courtois punya presentase clean sheet lebih bagus (38,1%) dibandingkan Lloris (35,9%).

Untuk Piala Dunia 2018, Lloris kebobolan empat gol dan mencatat tiga clean sheet dari lima laga yang telah dijalani. Sedangkan Courtois telah kebobolan lima gol dan baru mencatat dua clean sheet.

Lloris dan Courtois bakal punya peran besar pada laga semifinal nanti. Dengan gaya main Prancis dan Belgia yang sama-sama ofensif, maka Lloris dan Courtois bisa jadi bakal berjuang keras sepanjang laga berlangsung.

Bagi Prancis, ini adalah kali pertama bagi mereka masuk ke semifinal setelah terakhir kali melakukannya pada Piala Dunia 2006. Ketika itu Prancis melanjutkan perjalanan ke babak final namun akhirnya kalah dari Italia.

Sedangkan bagi Belgia, terakhir kali mereka masuk ke semifinal Piala Dunia adalah pada 32 tahun lalu. Saat itu Belgia kalah 0-2 dari Argentina dan kembali kalah dari Prancis dalam perebutan tempat ketiga. (cnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here