BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) –  Yayasan Kick Andy Foundation mengajak 642 mahasiswa/mahasiswi peserta KKN Kebangsaan dari 55 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se- Indonesia menjadi agen kemanusian. Hal tersebut diungkapkan, Ketua Yayasan Yayasan Kick Andy Foundation, Ali Sadikin, saat memberikan pengarahan kepada ratusan mahasiswa/mahasiswi di pangkalan TNI-AL Kabupaten Pesawaran, Lampung, Rabu (25/7/2018).

Ketua Yayasan Kick Andi Foundation, Ali Sadikin, salah satu pemateri yang memberikan pembekalan pada acara tersebut mengatakan, memotivasi mahasiswa peserta KKN Kebangsaan bisa menjadi jembatan bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan ketika diterjunkan kemasyarakat sebagai mahasiswa KKN.

“Program dari Yayasan Kick Andy Foundation, diantaranya gerakan 1000 kaki palsu, gerakan berbagi buku untuk penyandang tuna netra, operasi bibir sumbing, operasi mata dan lain lain,” papar Ali.

Dari program-program yang di paparkan, jelas Ali, mahasiswa peserta KKN Kebangsaan dari 55 Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia bisa menjadi agen kemanusiaan Yayasan Kick Andy, dan bisa menjadi jembatan bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” ungkapnya

Sementara itu, Ayuning Khairunnisa salah satu peserta KKN Kebangsaan Delegasi Universitas Andalas Padang mengaku, sangat berterima kasih atas tawaran dan paparan yang diberikan oleh Yayasan Kick Andy.
Menurutnya, pembekalan yang diberikan oleh Ketua Yayasan Kick Andy Foundation memberikan kesadaran kepada mahasiswa agar bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here