BERBAGI

Lampung Tengah(Ekstranews.com) – Wakil Bupati Lampung Tengah , Loekman Djoyosoemarto lakukan sidak bersama tim penilaian kerja lakukan cek di enam SKPD Dinas Lampung Tengah , Rabu (25/7). Loekman menjelaskan tujuan sidak dalam rangka meningkatkan kedisiplinan kerja Aparat Sipil Negara (ASN).

“Kinerja pegawai akan terlihat dari masuk kerjanya sesuai  dengan jadwal apa tidak,dari sini kita bisa simpulkan mutu pegawai dinas tersebut bagaimana,” ujarnya.

Sidak ini, lanjut dia, akan terus dilakukan secara berkala. Pihaknya berharap, para pegawai dilingkup Pemkab Lampung Tengah bisa lebih disiplin tanpa harus di sidak lebih dulu. “Dalam sidak ini tidak menutup kemungkinan yang telah kita sidak akan kita temui lagi, dan kita tidak memakai jadwal jadi kapanpun bisa kita lakukan,” tegasnya.

Sementara, Sekertaris Daerah Lampung Tengah, Ady Erlansyah mengatakan, sidak yang dilakukan kemarin dibagi enam tim. ”Saya memimpin sidak di Dinas Catatan Sipil. Sedangkan pak Wakil Bupati di Inspektorat. Yang lain di bertugas di Dinas Pendidikan, Dipenda, Ketahanan Pangan dan BKDSM,” kata Adi.

“Sidak ini bisa jadi acuan untuk kenaikan pangkat maupun tunjangan jabatan bagi pejabat eselon. Kalau kinerja tidak baik tentu akan menjadi pertimbangan tim penilaian kerja pegawaian. Sedangkan untuk absen kita akan serahkan pada pimpinan SKPD masing-masing untuk ditindak tegas,” tandasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here