BERBAGI

Sport,(Ekstranews.com) – Selain sebagai striker timnas Prancis, Olivier Giroud ternyata punya peran lain sebagai motivator dalam tim berjuluk Les Bleus pada Piala Dunia 2018.

Giroud saat ini merupakan salah satu pemain senior di kubu timnas Prancis yang dihuni oleh banyak pemain-pemain muda. Giroud sudah berusia 31 tahun dan menjalani Piala Dunia kedua dalam kariernya.

Sebagai salah satu pemain senior, Giroud mengaku dirinya punya peran tambahan di timnas Prancis.

“Kalian mungkin tak akan melihat saya bermain playstation bersama mereka, namun saya merasa seperti kakak tertua.”

“Saya ingin menolong generasi muda ini untuk melaju sejauh mungkin dan melakukan yang terbaik yang saya bisa,” tutur Giroud seperti dikuip dari situs resmi FIFA.

Kehadiran Giroud sebagai pemain senior sendiri bisa diterima dengan baik oleh pemain-pemain muda Prancis.

“Saya menyukai semangatnya. Dia selalu menemukan kata yang tepat sebelum laga untuk mengangkat kami.”

“Dia adalah striker hebat yang bisa mencetak gol kemanapun ia pergi. Dia lebih dari sekadar striker karena dia juga sosok yang hebat. Saya menyukainya,” kata bek kanan Prancis, Benjamin Parvard.

Giroud mengakui bahwa dirinya selalu menggunakan jam terbang dan pengalamannya sebagai pemain untuk memberikan motivasi kepada pemain-pemain muda.

“Karier saya terbilang naik turun. Saya tak mengambil jalan termudah, namun saya menikmati semua yang ada di dalamnya. Pada akhirnya, kerja keras akan selalu terbayar,” ucap Giroud.

Karier Giroud sendiri tak berjalan mulus di awal. Ia masih harus bermain di Ligue 2 hingga mendekati usia 24 tahun. Barulah saat penampilannya bersama Montpellier di Ligue 1 melejit, ia jadi buruan Arsenal dan kini hijrah ke Chelsea.

“Piala Dunia adalah mimpi sejak kecil. Saya terus mengatakan pada para pemain muda untuk selalu memanfaatkan setiap detik di dalamnya,” kata Giroud. (cnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here