BERBAGI

Lampung Selatan,(Ekstranews.com) – Pemerintah kabupaten Lampung Selatan menargetkan pada lebaran idul adha 2018 tahun, jumlah hewan kurban yang bisa dibagikan kemasyarakat dari lingkungan pemerintah kabupaten setampat akan bertambah.

Targetnya bisa terkumpul 100 ekor sapi kurban. Jumlah ini melebihi jumlah kurban ternak sapi tahun lalu yang terkumpul sebanyak 82 ekor sapi.

Sekretaris Daerah kabupaten Lampung Selatan, Fredi SM pun mengajak kepada seluruh kepala OPD (organisasi perangkat daerah) yang beragama islam untuk bisa meningkatkan penyembelihan hewan kurban.

Ia juga mengajak seluruh ASN (aparatur sipil negara) dilingkungan pemerintah kabupaten Lampung Selatan untuk pula mulai menyisihkan rezekinya untuk menunikan ibadah berkurban ini.

“Saya minta teman-teman semua berfikir positif, karena berkurban menjadi amal shaleh bagi diri kita. Kalau bisa satu orang itu jika mampu satu sapi,” kata Fredy dalam rapat pembahasan hewan kurban, di Aula Krakatau komplek kantor bupati pada Kamis (19/7).

Saat ini pihaknya tengah mendata hewan kurban yang akan disumbangkan dari OPD dilingkup Pemkab Lamsel. Termasuk hewan kurban dari Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, perusahaan swasta, maupun instansi vertikal lainnya.

Pada tahun lalu, terang dirinya, hewan kurban yang terkumpul dan disalurkan sebanyak 82 ekor sapi dan 38 kambing. Penyalurannya dilakukan ke 17 kecamatan yang ada di Lampung Selatan.

“Tahun ini target kita mencapai 100 ekor sapi. Tetapi ini masih kita data lagi, karena belum semua konfirmasi. Yang pasti targetnya harus lebih banyak dari tahun kemarin,” tandasnya.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here